Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Jalan Lintas Sumatera Berdebu dan Rawan Kecelakaan

Jalan Lintas Sumatera Berdebu dan Rawan Kecelakaan

BUTUH PERBAIKAN: Jalan Jenderal A Yani,KM 5, Baturaja alami kerusakan dan hingga kini belum dilakukan perbaikan. (Foto: Dedi/OKES)--

Berdebu dan Rawan Kecelakaan

 

 

BATURAJA- OKES.NEWS- Kerusakan jalan Jenderal A Yani, KM 5, Baturaja, Kabupaten OKU makin parah.  Lubang makin dalam dan melebar. 

 

Akibatnya, jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Baturaja dan Martapura tersebut berdebu sehingga membuat pengendara terganggu. 

 

Tak hanya itu, akibat banyak lubang, jalan yang menjadi akses ke Kantor Pemkab OKU tersebut juga rawan kecelakaan. Terutama bagi kendaraan roda dua. 

 

"Ngeri sekali kalau lewat jalan itu (Jalan A Yani, red). Terutama di tempat berlubang itu, bahaya sekali. Selain berdebu yang mengganggu penglihatan, juga banyak lubang," ujar salah satu warga Baturaja, Kandar, Kamis (13/7). 

 

Dia berharap, ada tindakan dari pemerintah sebelum akibat kerusakan tersebut menelan korban jiwa. 

 

BACA JUGA:Toyota Agya GR Sport Lawan Honda Brio RS Facelift, Unggulan Mana?

 

BACA JUGA:Upaya Bundir Ibu dan Anak di OKU Digagalkan Polisi, Diduga Karna Dorongan Makhluk Halus

 

"Apalagi, kendaraan yang melintas besar-besar. Karena jalan ini lintas antar provinsi. Jadi, tolong cepat diperbaiki. Bahaya sekali," sambungnya. 

 

Warga lain, Edi mengataman jalan rusak di kawasan Kelurahan Kemelak tersebut sudah lama terjadi. Namun, hingga kini belum ada perbaikan. 

 

Akibatnya, tak jarang jalan negara tersebut alami kemacetan. Kendaraan besar muatan berat wajib hati-hati jika tak ingin tergiling gara-gara masuk lubang. 

BACA JUGA:Aksi Curang Terbongkar: Sindikat Pembelian BBM Solar Subsidi dalam Jumlah Besar di SPBU OKI

 

"Tidak tahu kenapa tak kunjung diperbaiki. Padahal ini jalan negara. Dilintasi mobil-mobil besar. Jika dibiarkan bisa makin parah dan menimbulkan kemacetan," pungkasnya. (Ded) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: