Viral Pria Mengalami Kondisi Tremor, Apa itu

Viral Pria Mengalami Kondisi Tremor, Apa itu

tangkapan layar-foto ist-

Viral Pria Mengalami Kondisi Tremor, Apa itu

OKES.NEWS, viral seroang pria mengalami kondisi Tremor menyebar di internet dan telah ditonton oleh ribuan orang. 

Saat itu, Pria tersebut sedang makan bakso. Namun tanpa disengaja olehnya tak bisa mengangkat tangganya naik ketas untuk menyuap pada mulutnya.Minggu, 16 Juli 2023.

Setelah berulang kali mencoba, kondisi itu terus dialaminya.Dengan begitu, ia tampak kebingungan terkait kejadian yang dialaminya.

video yang dibagikan di media sosial itu mendapatkan beragam tanggapan.

BACA JUGA:Apa itu Antraks Penyakit Cepat Menular ke Manusia, Berikut Gejala dan Cara Mencegahnya

Apa itu Tremor

Dilansir dari website kedokteran menjelaskan Tremor adalah gerakan ritmis dan involunter (tidak disengaja) pada bagian tubuh tertentu yang dapat terjadi secara periodik atau terus-menerus. 

Tremor merupakan salah satu jenis gangguan gerakan yang paling umum dan biasanya terjadi pada tangan, tetapi juga dapat muncul di lengan, kepala, wajah, atau bagian tubuh lainnya. 

Tremor bisa terjadi dalam berbagai tingkat keparahan, mulai dari yang ringan dan hampir tidak terlihat hingga yang sangat parah dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Ada beberapa jenis tremor yang dapat terjadi, di antaranya:

1. Tremor esensial: Ini adalah jenis tremor yang paling umum dan sering terjadi pada orang tua. Biasanya, tremor ini lebih terasa ketika sedang beristirahat dan berkurang saat menggunakan tangan atau bagian tubuh yang terkena.

 

2. Tremor Parkinson: Terkait dengan penyakit Parkinson, tremor ini muncul saat sedang beristirahat dan berkurang saat melakukan gerakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: