Jemaah haji Kloter 14 Asal OKU Telah Tiba di Baturaja,Disambut Haru Keluarga

Jemaah haji Kloter 14 Asal OKU Telah Tiba di Baturaja,Disambut Haru Keluarga

TIBA: Jemaah haji asal OKU telah tiba di Baturaja, Minggu (23/7).--

BATURAJA- OKES.NEWS,  Sebanyak 243  jemaah haji  Kloter 14 asal OKU  telah tiba di Kota Baturaja, Kabupaten OKU, Minggu, (23/7).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenang) OKU, H Muhammad Ali didampingi Kasi Penyelenggara Haji, Abdul Muis mengatakan kloter 14 ini yang kembali ke Tanah Air sebanyak 246 jemaah. Tiga jemaah terlebih dahuku dipuoangkan lantaran sedang sakit.

Tiga orang diantaranya Tanazul (pindah kloter) kembali lebih cepat karena sakit ditambah dua PHD (Petugas Haji Daerah). Para  jemaah haji disambut Sekda OKU, Dharmawan Irianto dan Forkopimda di kompleks Islamic Center Baturaja.

Sebelumnya para Jemaah Haji asal OKU dijemput oleh petugas penyelenggara haji utusan Pemkab OKU dari embarkasi Palembang. Mereka dijemput dengan menggunakan tujuh bus dan tiba di Kota Baturaja menjelang maghrib.

Para jemaah setibanya di Baturaja telah ditunggu para keluarga. Suasana haru terlihat saat keluarga  menyambut dan menyerbu ke pintu bus. Lantaran tidak sabar segera ingin bertemu keluarga atau para orang tua yang baru pulang dari Tanah Suci.

BACA JUGA:Manfaat, Doa dan Cara Sholat Istikharah Berlaku untuk Pria dan Wanita Sebelum Memutuskan Sesuatu

Peluk cium dan tangisan mewarnai pertemuan kembali dengan keluarga setelah 40 hari berpisah. "Untuk para jemaah yang baru pulang untuk tetap menggunakan gelang kesehatan dan pantau kesehatan dengan kartu waspada selepas pulang hungga 14 hari kedepan. Jika mengalami masalah batu atau sesak napas segera periksa ke Puskesmas," tutup Kasi Penyelenggara Haji, Abdul Muis. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: