Bangubsus Tunjang OKU Berkembang Pesat Mulai Bangun Jalan, Rumah Sakit hingga Internet

Bangubsus Tunjang OKU Berkembang Pesat Mulai Bangun Jalan, Rumah Sakit hingga Internet

TANPA JARAK: Gubernur Sumsel, H Herman Deru membaur dengan warga OKU untuk foto bersama. (Foto: Humas Pemprov Sumsel)-foto ist-

Bantuan khusu Gubernur Sumsel Bikin OKU Berkembang Pesat Mulai Bangun Jalan, Rumah Sakit hingga Internet 

BATURAJA– OKES.NEWS, Pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berkembang pesat. Pelbagai pembangunan sukses dijalankan. Sehingga, manfaatnya sangat dirasakan masyarakat.

Pesatnya pembangunan tersebut tak lepas dari peran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru. Yang telah menggelontorkan dana untuk pembangunan di OKU. Yakni melalui dana Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus). 

Hal tersebut diakui Penjabat (Pj) Bupati OKU, Teddy Meilwansyah saat perayaan HUT OKU ke-113 di Gedung Kesenian Baturaja, Sabtu (29/7). 

Teddy mengatakan  untuk tahun 2022 misalnya berbagai program infrastruktur berkualitas telah dibangun dengan Bangubsus. 

Di antaranya Jembatan Kisiran yang menghubungkan Kecamatan Pengandonan dan Kecamatan Ulu Ogan beserta ruas jalan penghubungnya dan segera dilanjutkan pada tahun 2023.

Kemudian pembangunan Pasar Desa Tungku Jaya, Kecamatan  Sosoh Buay Rayab dan sebelumnya sudah dibangun Pasar Saribumi di Desa Karya Mukti Kecamatan Sinar Peninjauan. 

BACA JUGA:Selamat! Kurniawan Jabat Ketua Bawaslu Sumsel usai Melalui Rapat Pleno

Selanjutnya adalah pembangunan ruas jalan di 7 wilayah kecamatan serta dukungan jaringan internet di beberapa desa dan kelurahan.

Guna membantu masyarakat dalam penyesuaian dengan kemajuan teknologi informasi. Sehingga,  masyarakat bisa melihat perkembangan dunia.

"Tahun sebelumnya yang paling membanggakan kita semua adalah pembangunan dan pengembangan RSUD Dr H Ibnu Sutowo Baturaja. Saya mewakili masyarakat sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian Pak Gubernur Herman Deru dengan pemerataan infrastruktur di Kabupaten OKU. Pembangunan ini sangat dirasakan masyarakat," kata Teddy Meilwansyah.

Teddy Meilwansyah berharap semoga program Bangubsus untuk tahun 2023 yang dialokasikan dalam bentuk berbagai program pembangunan infrastruktur di wilayah kecamatan dapat segera terlaksana.

Seperti peningkatan ruas jalan dan jembatan. Dan terutama normalisasi saluran drainase induk di kawasan perumahan Baturaja Permai.

BACA JUGA:Bukan Hanya Jalan Dibangun Herman Deru di OKU, Salahsatunya Bikin Warga Mudah Lihat Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: