Beri Penghargaan Dukung Fasilitasi Kantor Pepabri OKU Timur jaga semangat persatuan

Beri Penghargaan Dukung Fasilitasi Kantor Pepabri OKU Timur jaga semangat persatuan

KHIDMAT: Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT menjadi inspektur upacara upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis (17/8). (Foto: Humas Pemkab OKUT)--

MARTAPURA-OKES.NEWS- Puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten OKU Timur diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman Pemkab OKU Timur, Kamis (17/8). Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT bertindak sebagai inspektur upacara. 

Upacara pengibaran bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat. Pasukan pengibar bendera Merah Putih yang merupakan putra-putri terbaik OKU Timur, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Berperan sebagai perwira upacara adalah Letda CPL Sugeng dari Puslatpur sebagai Danpas, Ipda Roimensiyus Sihombing dari Polres OKU Timur sebagai Danton 1 Pasukan 45, Nurwahidussiam dari SMK Cendikia sebagai Danton. 

Siti Aminati dari SMA Negeri 1 Belitang sebagai pembawa baki, M. Farel Zaki Akbar sebagai pengibar bendera, Zacky Fahri Irawan sebagai penggerek bendera, dan Davino Mohack dari SMA Negeri 3 Martapura sebagai tengah tiang.

BACA JUGA:

 

Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, H Beni Defitson SIP MM membacakan teks UUD 1945.

Pada acara ini, Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT memberikan penghargaan Satyla Lencana Karya Satya, piagam penghargaan sekolah penggerak, serta penghargaan untuk pemenang lomba inovasi daerah, lomba desa, tenaga kesehatan teladan, dan lainnya.

Setelah upacara, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, dan tamu undangan mengikuti acara ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, cacat veteran, purnawirawan, wredatama warakauri, dan Pepabri di Balai Rakyat Setda OKU Timur.

Dalam sambutan, Ketua PEPABRI Kabupaten OKU Timur, Purn. Sumarto, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas undangan mereka untuk ikut dalam rangkaian kegiatan peringatan Kemerdekaan RI. 

“Kami  juga berharap agar pemerintah memikirkan keberadaan kantor untuk Pepabri,” ucap Sumarto.

Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT, merespons dengan menginstruksikan Sekretaris Daerah untuk menyatukan kantor Pepabri di Ruko Kawasan Hutan Kota Martapura, dengan tujuan agar semangat persatuan terus terjaga.

Bupati juga menekankan bahwa peringatan Kemerdekaan RI ke-78 memiliki makna khusus baginya. Karena angka 78 sesuai dengan tahun kelahirannya. “Saya berharap semangat ini akan mendorong pencapaian cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045,” ujar Lanosin.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: