Putri Ariani pakai songket Palembang saat di Istana Merdeka

Putri Ariani pakai songket Palembang saat di Istana Merdeka

PUTRI ARIANI--

JAKARTA- OKES.NEWS, Memeriahkan HUT Ke-78 RI, Putri Ariani menjadi jadi salah satu penampil di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8).

Dara berusia 17 tahun itu tampil membawakan dua lagu, yakni Putih Melati ciptaan Guruh Soekarno Putra dan Rungkad milik Vicky Tri Prasetyo.

Penampilan Putri Ariani berhasil membuat para tamu ikut bergoyang dan berhamburan ke lapangan, mendekat ke arah Putri. Finalis America’s Got Talent 2023 yang meraih golden ticket itu, bernyanyi sambil memainkan piano di tengah para tamu yang hadir.

Penampilannya kian memukau dengan mengenakan gaun merah hasil kreasi songket yang dirancang desainer Tiffany Liem. “(Gaun) ini desain modern, tapi pakai songket Palembang,” ujar Tiffany, kemarin.

BACA JUGA:

Secara detail, baju yang dipakai Putri Ariani memiliki potongan lengan balon, dengan detail lace di bagian manset, agar tangannya yang bermain piano terlihat lebih cantik Desain yang ia buat untuk Putri merupakan hasil diskusi dengan ibunda Putri.

Warna merah dipilih berkaitan dengan tema 17 Agustus. Karena ingin pakai kain daerah, yang terpikir mereka langsung songket.

“Merahnya pun kami pilih bukan merah valentino, agar tetap menyala, tapi tidak terlalu mencolok,” jelas Tiffany yang ternyata sudah beberapa kali mendesain baju Putri Ariani.

BACA JUGA:

Mengenai inspirasi desainnya, Tiffany menyambung, “Terpikir butterfly sih waktu buat. Kami tambahkan ekor songket karena ketika Putri duduk di piano, ekornya akan mempercantik (siluet busana),’ jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: