Pabrik Conveyor STG PT Pusri Terbakar, Begini Kronologisnya

Pabrik Conveyor STG PT Pusri Terbakar, Begini Kronologisnya

bakar--

Pabrik Conveyor STG PT Pusri Terbakar, Begini Kronologisnya

PALEMBANG- Kebakaran yang menghanguskan pabrik conveyor STG PT Pusri pada Jumat (18/8/2023) dini hari menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Dugaannya, foto tersebut diambil dari kawasan wisata religi Pulo Kemaro, yang terletak di seberang pabrik Pusri.

BACA JUGA:

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang saksi mata yang merupakan salah seorang pengemudi getek.

"Iya, tadi malam di Pulau Kemaro itu rame pengunjung yang merayakan 17 Agustusan. Saya juga baru pulang sekitar pukul dua dini hari memang melihat ada kebakaran di seberang Pulau Kemaro, tidak tahu kalau ternyata itu Pabrik Pusri," kata Mad (45), seorang pengemudi getek, Jum'at (18/8/2023).

Apa yang disampaikan Mad diiyakan pula oleh rekan seprofesinya, Khairul (36) yang mengaku peristiwa kebakaran yang melanda pabrik pupuk terbesar di Indonesia itu menjadi bahan perbincangan hangat.

"Ya, tadi pagi banyak yang tanya ke saya soal kebakaran di Pusri. Katanya, ada yang melihat dari Pulau Kemaro," kata Khairul.

Peristiwa kebakaran di pabrik Pusri ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Kebakaran yang terjadi di pabrik Pusri ini menimbulkan kerugian yang cukup besar. Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang dialami oleh PT Pusri.

BACA JUGA:

Peristiwa kebakaran ini juga berdampak pada aktivitas produksi di pabrik Pusri. Pabrik Pusri terpaksa menghentikan produksinya selama beberapa hari untuk melakukan perbaikan.

Peristiwa kebakaran ini menjadi peringatan bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan listrik. Kita juga harus selalu menjaga kebersihan dan kerapihan di sekitar kita agar tidak terjadi kebakaran.

 Sisa-sisa kebakaran masih jelas terlihat di pabrik Conveyor System Turbine Generator Batubara (STG-BB) di area PT Pusri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: