Sembilan Rumah dan Bedeng Hangus Terbakar

Sembilan Rumah dan Bedeng Hangus Terbakar

--

Sembilan Rumah dan Bedeng Ludes Terbakar

Baturaja- OKES.NEWS, Warga Jalan dr Setiabudi, lrg Kamboja, RT 08 RW 03, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja Timur, Kabupaten OKU, di belakang Kantor Dinas Perhubungan OKU Selasa (22/8) sekitar pukul 20.30 WIB mendadak heboh.

Pasalnya, terjadi kebakaran hebat di kawasan padat pemukiman tersebut. 

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak sembilan rumah dan bedeng empat pintu dilalap si jago merah. 

BACA JUGA:Rumah Panggung di Baturaja Hangus Tinggal Arang, Begini Kronologisnya

"Rumah yang habis nian terbakar ada sekitar sembilan rumah. Kemudian yang sebagian ada dua rumah panggung dan bedeng empat pintu," kata Kepala Dishub Agus Salim yang berada di lokasi.

Menurut Agus, sembilan rumah  yang habis terbakar yakni milik Jauhari, Amir, Bursani, Sidik, Teguh, dan Muslimin dan lainnya masih didata.

"Sedangkan bedeng yang terbakar berada dibawah rumah panggung," sambungnya.

 Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. "Api tiba-tiba, api sudah besar," ucapnya.

Menurutnya, ada 9 rumah terbakar dan 4 bedeng juga turut menjadi amukan si jago merah. "Kemungkinan bisa lebih bertambah," ungkapnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Suami Istri Tewas Kena Tabrak Truk Minyak MOD

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Pemadaman sendiri dilakukan oleh warga dan ada dua unit mobil pemadam kebakaran. Sekarang api sudah padam," ujar Agus.

Sementara itu Kadin Damkar OKU Aminilson menambahkan, tempat yang sempit dan situasi kemarau membuat api cepat membesar.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten OKU terus mengimbau kepada masyarakat di musim kemarau panjang ini untuk hati- hati. Karena mudah sekali api menyambar. Hati-hati ketika menghidupkan kompor dan instalasi listrik," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: