DPC PKB Desak Cak Imin jadi Cawapres Prabowo

DPC PKB Desak Cak Imin jadi Cawapres Prabowo

--

DPC PKB Desak Cak Imin jadi Wapres

OKU TIMUR- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) OKU Timur mendesak Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Desakan tersebut disampaikan Ketua DPC PKB OKU Timur Hermanto. Menurutnya, Cak Imin merupakan sosok yang tepat untuk menjadi wakil presiden karena memiliki pengalaman yang luas di bidang politik dan pemerintahan.

"Kami waktu pertemuan 514 DPC dan DPD se Indonesia sepakat mengusul Cak Imin menjadi wakil Prabowo," kata Hermanto, Selasa (22/8).

Hermanto mengatakan, jika keinginan DPC-DPC PKB ternyata nantinya tak terwujud, pihaknya akan menunggu arahan dari Ketua Umum PKB Cak Imin. "Kita tegak lurus, menunggu arahan dari ketua umum," ucapnya.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Pasar Baru OKU, Hanguskan Bedeng dan Rumah Begini Kondisinya Saat ini

Terkait koalisi yang telah terbentuk, Hermanto mengatakan secara all out DPC PKB OKU Timur akan mendukung. "Tapi saat ini belum ada arahan pusat, terkait langkah-langkah yang dilakukan kedepan," ujarnya.

Mesin partai PKB di OKU Timur pun siap bekerja memenangkan pasangan Prabowo - Cak Imin, jika duet tersebut benar-benar terwujud. "Target kita khusus OKU Timur meraih 50 persen suara," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra OKU Timur Ir H Juniah mengaku bersyukur atas bergabungnya tiga parpol besar seperti Golkar, PKB dan PAN yang mengusung Prabowo menjadi Bacapres.

"Karena dengan terjalinnya koalisi ini tentunya menambah peluang untuk memperbesar suara untuk Prabowo Subianto," katanya.

BACA JUGA:Sembilan Rumah dan Bedeng Hangus Terbakar

"Target kita Partai Gerindra harus menjadi pemenang dalam Pemilu, Pilkada dan Pilpres. Untuk itu kita harus bekerja maksimal," tuturnya.

Desakan DPC PKB OKU Timur agar Cak Imin menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto merupakan salah satu indikator bahwa Cak Imin memiliki potensi untuk menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden pada Pilpres 2024.(lid)

BACA JUGA:Dana BLT Rp900.000 ini Disalurkan Penerima Dapat 3 Bulan di Agustus 2023, Baca Biar Tak Salah Paham!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: