Polres OKU Tanam 250 Pohon

Polres OKU Tanam 250 Pohon

--

BATURAJA- OKES.NEWS, Polres OKU melakukan penanaman pohon secara serentak pada Rabu (23/8/2023) di Kolam restensi Mapolsek Baturaja Timur Desa Air Paoh Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, S.IK,. M.H dan diikuti oleh PJU Polres OKU, Kapolsek Baturaja Timur, Pengurus Bhayangkari Cabang OKU

Penanaman pohon ini merupakan bagian dari program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Program ini bertujuan untuk menghijaukan Indonesia, melestarikan dan memperbaiki iklim.

BACA JUGA:BPJPH Akhirnya Cabut Sertifikat Halal Juz Buah Merek Nabidz Ini Alasannya?

Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup. Hari Kemerdekaan RI ke-78 menjadi momentum bagi anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim dengan melakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon secara serentak ini dilakukan oleh 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut menjaga lingkungan hidup.

"Adapun jumlah pohon yang ditanam polres OKU yaitu 250 pohon, diantaranya 100 Mangga, 80 Alpukat, 70 Kelengkeng," ungkap Kapolres Oku AKBP Arif Harsono.

BACA JUGA:Persiapan Hadapi Elnino Cegah Krisis Pangan

Penanaman pohon merupakan komitmen dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan Indonesia, melestarikan dan memperbaiki iklim.

Polri menanam kurang lebih 21 juta bibit pohon lewat program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini. 

Aksi ini sekaligus memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Program ini digagas Kapolri. (r15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: