Hari Kedua Nando Belum Ditemukan,Basarnas Gunakan Alat Pendeteksi Pencarian di Sungai

Hari Kedua Nando Belum Ditemukan,Basarnas Gunakan Alat Pendeteksi Pencarian di Sungai

Pencarian: Tim Basarnas, BPBD, TNI dan Polri melakukan uoaya pencarian dengan alat pendeteksi.-Foto: Bagus Agrar/okes-

Hari Kedua Nando Belum Ditemukan,Basarnas Gunakan Alat Pendeteksi Pencarian di Sungai 

BATURAJA- OKES.NEWS, Upaya pencarian terhadap Nando, bocah berusia 11 tahun yang tenggelam di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada Kamis 24 Agustus 2023, masih terus dilakukan.

Tim gabungan yang terdiri dari BPBD OKU, Basarnas unit OKU Raya, SAR MTA, TNI, Polisi, dan masyarakat telah melakukan pencarian selama dua hari berturut-turut.

Pada hari kedua pencarian, Jumat 25 Agustus 2023, tim gabungan kembali menyisir Sungai Ogan dari titik nol hingga Desa Tanjung Kemala.

Kalaksa BPBD OKU, Hemni Rusdi, melalui Manager Pusat Informasi dan Koordinasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops), Gunalfi, mengungkapkan bahwa tim gabungan yang terlibat dalam pencarian ini memiliki komitmen yang tinggi untuk menemukan Nando.

BACA JUGA:Seleksi CASN 2023 Dimulai 17 September 2023, Download Jadwal PDF Disini

BACA JUGA:Terbaru kode redeem game play mobile legends Bang-bang (MLBB) hari ini 25 Agustus 2023

"Untuk metode pencarian kita menggunakan teknik penyusuran dengan menggunakan alat pendeteksi milik Basarnas dan teknik serkel," kata Gunalfi saat dikonfirmasi, Jumat (25/08/23).

Meskipun situasinya tak mudah, Tim tetap berharap agar Nando segera ditemukan dan dapat kembali ke pelukan keluarganya.

Pemerintah Kecamatan Baturaja Timur juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, terutama kepada para orang tua, untuk lebih memperhatikan kegiatan anak-anak saat bermain di sekitar sungai atau perairan.

"Pencegahan dan keselamatan menjadi hal yang sangat penting guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang," ujar Yoyin Arifianto.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid akan menguji kekuatan Celta Vigo

BACA JUGA:Waduh, Motor Pengunjung Pameran dan Pasar Malam Gor Baturaja Hilang

Seorang anak berusia 11 tahun warga kelurahan air gading bernama Nando hanyut di Sungai Ogan, Kelurahan Sukajadi Pangeran Hajib 2, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (24/8) sekitar pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: