Gerakkan Perekonomian, Permudah Distribusi Hasil Tani Gubernur Sumsel, Herman Deru Resmikan Tiga Jembatan OKU

Gerakkan Perekonomian, Permudah Distribusi Hasil Tani Gubernur Sumsel, Herman Deru Resmikan Tiga Jembatan OKU

--

BATURAJA - OKES.NEWS, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru meresmikan tiga jembatan sekaligus di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Ketiga jembatan tersebut adalah Jembatan Bong Desa Lontar, Jembatan Air Terentang Lubuk Batang Lama, dan Jembatan Air Kurup Lubuk Batang.

Peresmian jembatan ini dilakukan di Desa Lontar, Kecamatan Muara Jaya, Kabupaten OKU, Sabtu (27/8/2023). Pembangunan ketiga jembatan tersebut telah lama dinantikan oleh warga Kabupaten OKU. 

Selain dapat menghubungkan masyarakat antar desa, adanya jembatan ini juga dapat semakin menggerakkan perekonomian karena memudahkan distribusi berbagai komoditas hasil pertanian dan perkebunan di daerah.

BACA JUGA:Ini Pesan Menpora Saat Membuka Resmi POPNAS XVI 2023

Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa dengan akses jalan yang bagus dan pembangunan jembatan ini, diharapkan potensi yang ada di daerah OKU khususnya Desa Lontar akan semakin mudah dilihat orang. “Dan orang luar atau warga rantau semakin tertarik ke sini,” ujar Herman Deru.

Sementara itu, Pj. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Gubernur Herman Deru membantu sejumlah pembangunan di OKU.

 Teddy Meilwansyah mengungkapkan bahwa sejak hampir 5 tahun terakhir, tak terhitung bantuan yang telah dikucurkan Pemprov Sumsel ke Kabupaten OKU. Baik untuk pembangunan jalan, rumah sakit hingga jembatan.

"Kalau boleh ngomong, kami anjak nian (sangat senang) hari ini. Jembatan yang telah dinantikan warga akhirnya diresmikan dan bisa digunakan masyarakat," ujar Teddy Meilwansyah dengan logat OKU.

BACA JUGA:Pembelian SHIB oleh Whale Baru dengan jumlah Fantatis Bawa Pengaruh Tren Positif

Dalam kegiatan peresmian tersebut, Gubernur Herman Deru juga kembali menyerahkan Alokasi Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel  Tahun 2023 pada Sektor Jalan untuk Kabupaten OKU senilai Rp46,5 miliar.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubernur Herman Deru tampak didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani Herman Deru, dan juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj. Zwesty Karenia Teddy.(rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: