Terpilih Jadi Pemain Terbaik UEFA 2023, Haaland Samai Rekor Ronaldo, Berikut Faktanya!

Terpilih Jadi Pemain Terbaik UEFA 2023, Haaland Samai Rekor Ronaldo, Berikut Faktanya!

TERBAIK: Penyerang Manchester City, Erling Haaland terpilih menjadi pemain terbaik UEFA 2023.-ist-

Terpilih Jadi Pemain Terbaik UEFA 2023, Haaland Samai Rekor Ronaldo, Berikut Faktanya!

MONACO, OKES.NEWS - Erling Haaland penyerang Manchester City sukses menjadi pemain terbaik UEFA 2023.

Acara penghargaan haaland sebagai pemain terbaik di Eropa 2023 dilaksanakan  berlangsung di Grimaldi Forum, Monaco, pada Kamis, 31 Agustus 2023 malam waktu setempat.

Dalam pemungutan suara, bomber Timnas Norwegia tersebut mengalahkan Lionel Messi dan Kevin De Bruyne.

Erling Haaland pada pemungutan suara sukses mendapatkan 352 poin.Kemudian disusul Messi yang mendapatkan 227 poin. Dan peringkat ketiga diduduki De Bruyne yang mengemas 225 poin.

BACA JUGA:Hasil Drawing Liga Champions: PSG, AC Milan di Grup Neraka, MU-Munchen Saling Bunuh

Penghargaan tersebut, menambah pundi-pundi prestasi individu Haaland. Sebelumnya, Haaland telah memenangkan penghargaan bergengsi lainnya FWA Footballer of the Year dan PFA Players’ Player of the Year.

Prestasi tersebut menyamai rekor yang dibukukan Cristiano Ronaldo dengan meraih  tiga penghargaan individu tersebut dalam semusim.

Saat itu, Ronaldo meraihnya ketika berseragam Manchester United musim 2007-2008. Kemudian, Ronaldo merebut penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2008.

Kesuksesan Haaland merebut pemain terbaik UEFA 2023  setelah dirinya moncer di  musim lalu. Yakni dengan menjadi top skor di Liga Champions dengan 12 gol. Kemudian top skor di Premier League dengan 36 gol.

BACA JUGA:Update Perolehan Medali Popnas XVI, Sumsel Peringkat 6, DKI Jakarta Puncaki Klasemen

Total, Haaland bukukan 52 gol dari 53 laga yang dijalani di semua kompetisi. Kesuksesan Haaland juga mengantarkan Manchester City merebut treble winner.

Atas prestasi tersebut,  Erling Haaland menjadi pemain Norwegia pertama yang meraih penghargaan menjadi pemain terbaik UEFA. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: