Bank Mandiri Tawarkan Lima Jenis KUR 2023 Bisa Cair Rp500 Juta Berlaku Pengusaha kecil dan mikro

Bank Mandiri Tawarkan Lima Jenis KUR 2023 Bisa Cair Rp500 Juta Berlaku Pengusaha kecil dan mikro

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS,Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa diajukan oleh pelaku usaha di Indonesia. KUR adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu pengusaha kecil dan mikro dalam memperoleh pembiayaan untuk usaha mereka. 

Bank Mandiri menawarkan lima jenis KUR yang bisa diajukan oleh pelaku usaha.

KUR Super mikro, diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dengan plafon kredit maksimal Rp 10 juta. Suku bunga KUR Super Mikro adalah 6% efektif per tahun.

KUR Mikro, KUR Mikro diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dengan plafon kredit maksimal Rp 50 juta. Suku bunga KUR Mikro adalah 6% efektif per tahun.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR di BRI 2023 Pinjaman Rp100 Juta, Subsidi Bunga Super Mikro jadi 15 Persen

Selanjutnya, KUR Kecil, diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil dengan plafon kredit maksimal Rp 500 juta. Suku bunga KUR Kecil adalah 6% efektif per tahun.

KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (TKI)

KUR TKI diperuntukkan bagi calon TKI yang membutuhkan dana untuk modal kerja, modal usaha produktif, atau biaya pendidikan dan pelatihan. Suku bunga KUR TKI adalah 6% efektif per tahun.

Sementara, KUR Khusus diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro dan kecil yang bergerak di sektor-sektor prioritas, seperti pertanian, peternakan, perikanan, industri pengolahan, jasa, dan perdagangan. Suku bunga KUR Khusus adalah 6% efektif per tahun.

Mengutip dari laman Bank Mandiri, terdapat lima jenis KUR yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat.

Ketentuan dalam pengajuan KUR di Bank Mandiri untuk tahun ini:

BACA JUGA:Tabel KUR BRI Pinjaman Rp 40 Juta Jangka Waktu 12 dan 36 Bulan

1. Calon debitur minimal berusia 21 tahun atau sudah menikah.

2. Khusus calon debitur KUR TKI boleh melakukan pinjaman minimal usia 18 tahun, disertai surat izin dari orang tua atau wali untuk bekerja di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: