Pasar Kripto Bitcoin Terus Dalam Tekanan, Kenali Faktor dan Dampaknya untuk Masa Depan

Pasar Kripto Bitcoin Terus Dalam Tekanan, Kenali Faktor dan Dampaknya untuk Masa Depan

ilustrasi bicoin-foto ist-

Pasar Kripto Terus Dalam Tekanan, Kenali Faktor dan Dampaknya untuk Masa Depan

CRYPTO-OKES.NEWS, Pasar kripto berada di bawah tekanan pada Kamis (7/9) pagi setelah Institute for Supply Management (ISM) untuk bulan Agustus lebih kuat dari perkiraan 54,5. 

Angka tersebut naik dari sebelumnya 52,7 dan melampaui perkiraan ekonom sebesar 52,5.

Berita tersebut merupakan konfirmasi lebih lanjut bahwa perekonomian AS terus berkembang, sehingga tidak perlu lagi Federal Reserve mempertimbangkan pelonggaran kebijakan moneter. 

BACA JUGA:

Hal ini menyebabkan suku bunga lebih tinggi dan harga Bitcoin turun di bawah US$ 25.400 namun harga tersebut sempat menyentuh dikisaran US$26.000 hingga artikel diterbitkan posisi Harga bitcoin kembali turun di US$25.700.

Saham-saham utama AS dan Bitcoin menunjukkan penurunan menyusul pernyataan Presiden Federal Reserve Boston, Susan Collins yang mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Sektor teknologi, yang sebagian besar terwakili di S&P 500 dan Nasdaq, sangat terkena dampaknya karena sensitivitasnya terhadap perubahan suku bunga. 

Di tengah ketidakpastian ekonomi dan kekhawatiran inflasi, investor memantau dengan cermat keputusan Federal Reserve yang akan diumumkan pada bulan September.

BACA JUGA:

 

Faktor yang dapat memengaruhi pasar kripto di masa depan:

Keputusan Federal Reserve mengenai kebijakan moneter

Kondisi ekonomi global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: