Siapkan Pengamanan Setiap Tahapan Dekralasi Damai Pemilu 2024

Siapkan Pengamanan Setiap Tahapan Dekralasi Damai Pemilu 2024

--

Siapkan Pengamanan Setiap Tahapan Dekralasi Damai Pemilu 2024 

OKU TIMUR-OKES.NEWS,  Polres OKU Timur melalui Satintelkam menggelar Forum Gruop Discussion (FGD) dan dekralasi damai untuk Pemilu 2024 di Kabupaten OKU Timur. 

Giat tersebut berlansung di Aula Bhayangkari Polres OKU Timur, Kamis 8 September 2023. Dengan tema Melalui FDG Kita Wujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Aman, Damai, dan Kondusif di Wilayah Kabupaten OKU Timur. 

Hadir lansung dalam FGD Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH,Dandim 0403 OKU diwakili Pabung OKU Timur, Mayor Inf Sariyo, Korwil BIN OKU Raya S Wibowo, Kaban Kesbangpol OKU Timur H Faisal, Kadis Dukcapil OKU Timur H Mursal SH MM, Kasie Intel Kejaksaan OKU Timur, Anca Arjarsyah, Pasi Intel Kodim 0403 OKU Kapten Inf Luther Sinulingga, 

BACA JUGA:Pasar Kripto Bitcoin Terus Dalam Tekanan, Kenali Faktor dan Dampaknya untuk Masa Depan

Hadir pula Kordiv Pengawasan dan Hukum KPU OKU Timur A Surya, Kordiv Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu OKU Timur, Oki Endrata Wijaya, Ketua MUI OKU Timur Fuad Maskuri, perwakilan partai politik dan perwakilan sejumlah organisasi mahasiswa. 

Kapolres mengatakan mendekati pemilu ini terjadi perubahan dinamika koalisi  dalam pemilu maupun pemilihan presiden.   

Masa kampanye pemilu tahun 2024, akan tentu ada potensi negative campaign dan black campaign. Sehingga  Polres OKU Timur, siap mengamankan setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Tentunya kita akan terus bersinergi dengan pihak penyelenggara dalam ini KPU OKU Timur, pengawas pemilu yaitu Bawaslu OKU Timur serta Peserta Pemilu tahun 2024 yaitu Partai Politik yg ikutserta Pemilu tahun 2024," kata Kapolres, Kamis 7 September 2023. 

Kapolres Polres OKU Timur, telah menyiapkan SISPAMKOTA dalam kesiapsiagaan antisipasi terjadinya gangguan lamtibmas selama pemilu tahun 2024.

BACA JUGA:Prof Dedi Rohendi Ahli Elektrokimia Unsri Dikukuhkan Sebagai Guru Besar,Berikut Ini Risetnya yang Diakui Dunia

"Kita persiapan pengamanan di setiap tahapan, saat ini kita kosentrasi yakni DCS-DCT. Selanjutnya tahapan kampanye hingga pelaksanaan dan pasca pelaksanaan," tambahnya. 

Termasuk pihaknya juga akan melakukan pemetaan wilayah yang termasuk rawan dan kurang rawan, sehingga nanti akan melakukan pengamanan di TPS. 

"Sesuai dengan tema, kita berharap pemilu 2024 di OKU Timur aman, damai, kondusif serta tidak ada gangguan suatu apapun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: