SEGERA! Dapat BLT Dana Desa Rp900.000 Disalurkan

SEGERA! Dapat BLT Dana Desa Rp900.000 Disalurkan

Iqbal Surya (Foto: ist)--

SEGERA! Dapat BLT Dana Desa Rp900.000 Disalurkan 

OKES.NEWS- MUARA DUA - Sebanyak 9.205 penduduk Kabupaten OKU Selatan, tersebar di 252 Desa dan 19 Kecamatan, diperkirakan akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun 2023 dalam waktu dua pekan mendatang. 

Pengeluaran BLT Dana Desa akan terjadi dalam periode Juli, Agustus, dan September 2023.

Pemberkasan untuk pencairan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Baturaja akan dimulai pada hari Senin.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Prioritas PKM Berpeluang Dapat Bansos Rp 400.000 BPNT Cair September 2023 Melalui Kantor Pos

Bantuan BLT Dana Desa yang akan disalurkan adalah sebesar Rp300.000 per bulan, dikalikan selama 3 bulan, sehingga total bantuan mencapai Rp900.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, PMPD OKU Selatan, A. Romzi, SE., M.M, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Desa dan Perencanaan Pembangunan Desa, Iqbal Surya, S. Kom menjelaskan, bahwa saat ini proses verifikasi pengajuan dan pelaporan berkas BLT sedang berlangsung untuk periode bulan April, Mei, dan Juni, sebagai syarat untuk pencairan tahap berikutnya. 

"Kami berada pada waktu yang tepat untuk mengajukan dan menyalurkan BLT kepada penerima, mengingat kita telah memasuki pertengahan bulan September," ucap Iqbal Surya, Kamis (14/9).

BACA JUGA:Bansos BLT Pendidikan Rp2.000.000 Program PKH dari Kemensos 2023 Disalurkan

Selain itu, Iqbal Surya menambahkan bahwa jumlah penerima BLT dari OKU Selatan berasal dari 252 desa yang telah di-data oleh masing-masing Kepala Desa sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. 

"Proses pencairan akan berjalan cukup cepat, paling lama dalam waktu 10 hari, karena pencairan BLT ini merupakan proses yang relatif mudah. Kami akan mulai mengajukannya pada hari Senin," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: