PDAM Tirta Raja Baturaja Periksa Mesin Pompa dan Bersihkan Sampah

PDAM Tirta Raja Baturaja Periksa Mesin Pompa dan Bersihkan Sampah

PEMBERSIHAN: Tumpukan sampah yang menyangkut di tempat penampungan pompa mesin air pdam tirta raja baturaja dibersihkan untuk mengurai dampak pemicu musimbkemarau. -Foto Dedi Supratman/okes-

PDAM Tirta Raja Baturaja Periksa Mesin Pompa dan Bersihkan Sampah

BATURAJA, OKES.NEWS, - PDAM Tirta Raja Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melakukan pemeriksaan mesin pompa dan pembersihan sampah ditempat penampungan air terletak di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, pada hari Kamis, 21 September 2023. 

Pemeriksaan dipimpin oleh Martin, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Tanjung Baru.

Pemeriksaan tersebut dilakukan secara rutin setiap minggu, namun akan dilakukan lebih sering saat musim hujan dan kemarau. 

BACA JUGA:PDAM OKU Bakal Buat Bendungan Sementara Atasi Kemarau Panjang

Saat ini, PDAM Tirta Raja sedang menghadapi musim kemarau, di mana debit air menyusut drastis dan banyak sampah di sekitar mesin pompa.

"Pemeriksaan mesin pompa dilakukan untuk memastikan kelancaran pasokan air bersih ke tempat penampungan," kata Martin dibincangi di lokasi.

Sementara itu, Elan, Humas PDAM Tirta Raja, membenarkan bahwa pemeriksaan dan pembersihan mesin pompa air biasanya dilakukan pada hari Senin dan Selasa. 

"Kebutuhan air bersih meningkat di musim kemarau, dan kami akan berupaya yang terbaik untuk memenuhi pasokan air bersih bagi masyarakat," kata Elan.

BACA JUGA:PDAM Tirta Raja Baturaja Gandeng Kejaksaan Negeri 'Tagih' Masyarakat OKU yang Menunggak Iuran

Terpisah, Doni, Kabag Teknik PDAM Tirta Raja, mengatakan bahwa PDAM akan membuat bendungan fungsional jika debit air terus menurun.

"PDAM Tirta Raja akan berupaya yang terbaik untuk memenuhi pasokan air bersih bagi masyarakat, termasuk membuat bendungan fungsional jika debit air terus menurun," tutupnya. (Ded)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: