Sampaikan Keinginan kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru Minta Listrik hingga Bangun Jalan

Sampaikan Keinginan  kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru Minta Listrik hingga Bangun Jalan

herman deru--

Sampaikan Keinginan  kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru Minta Listrik hingga Bangun Jalan 

SEKAYU - OKES.NEWS, Warga masyarakat Desa Mangsang, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), telah mengungkapkan keinginan mereka kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru terkait masalah penerangan listrik, pembangunan infrastruktur jalan, dan pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah lama menjadi harapan mereka.

Kunjungan kerja Gubernur Sumsel Herman Deru ke desa tersebut dilaksanakan di Lapangan Pasar Seni Traditional Simpang Tiga Balarejo Desa Mangsang pada Rabu (20/9) siang.

Sebagai respons terhadap keinginan warga Desa Mangsang ini, Gubernur menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan memfasilitasi permintaan tersebut. Tetapi harus disampaikan dalam bentuk usulan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Jadi harus ada permohonan dari bawah, dimulai dari Kepala Desa, Camat, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, sampai Pemerintah Provinsi Sumsel. Pak kades, Saya minta Anda untuk melakukan pemetaan terlebih dahulu, agar kami dapat membantu warga yang tinggal di sana. Dalam berbagai skema, Pemprov siap memfasilitasi permintaan ini demi kepentingan masyarakat,” kata Herman Deru.

BACA JUGA:Counter Hero Healer yang Menjengkelkan Dalam Skill Strategi MLBB

Sebagai langkah awal yang cepat, Gubernur juga mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memeriksa apakah wilayah tersebut masuk ke dalam kawasan Suaka Margasatwa (SM) atau tidak. 

Hal itu penting karena Pemprov Sumsel memerlukan data yang valid untuk berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Besok saya akan melakukan pemeriksaan awal, mulai dari status SM, tahun berapa statusnya diberikan, dan mengapa belum diubah. Data ini sangat penting. Kemudian, saya akan berbicara secara khusus dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup,” sambung Deru.

Gubernur Herman Deru mengungkapkan rasa bangganya terhadap masyarakat Desa Mangsang, khususnya warga Dusun V, yang tetap semangat meskipun menghadapi keterbatasan dalam hal pasokan listrik dan infrastruktur jalan.

"Saya sengaja datang kesini, Alhamdulillah senang melihat semangat kalian. Ini menunjukkan rasa syukur kalian. Bagaimana kalian bisa menjadikan tanah yang subur ini produktif dengan cara yang benar," tambahnya.

Pemprov Sumsel, lanjut Herman Deru, akan berusaha agar lahan yang ada di kawasan Desa Mangsang menjadi lahan produktif dengan legalitas yang terjamin. 

Namun, penting bahwa pembagian lahan dilakukan secara adil dan administrasinya diperbaiki dengan pembuatan KTP atau dokumen domisili sebagai dasar untuk mengurus administrasi selanjutnya.

Menanggapi permintaan warga Desa Muara Merang terkait pembangunan gedung SMP, Herman Deru menyatakan bahwa Pemprov Sumsel siap membantu, tetapi harus ada lahan yang telah disiapkan dan tidak termasuk dalam kawasan SM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: