Waw ! Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Erwin Raih Emas Angkat Besi di Asian Games 2022

Waw ! Pecahkan Rekor Dunia, Rahmat Erwin Raih Emas Angkat Besi di Asian Games 2022

Rahmat Erwin lakukan perayaan bersama ayahnya usai pecahkan rekor dunia dan raih emas di Asian Games 2022.-ist-

HANGZHOU, OKES.NEWS - Lifter Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah sedang ramai menjadi sorotan dunia berkat prestasinya yang luar biasa.

Rahmat Erwin merupakan seorang atlet cabang olahraga (cabor) angkat besi dengan total angkatan clean and Jerk 359 kg di kelas 73 kg putra.

Atas hasil tersebut Rahmat Erwin sukses meraih medali emas pada Asian Games 2022 di Xiaoshan Sport Center Gymnasium, di Hangzhou, China, Selasa (3/10).

Diusia muda (22),  atlet asal Makassar, Sulawesi Selatan ini memulai angkatan snatch pertama 152 kg. Lalu Rahmat Erwin juga sukses mengangkat beban sebesar 156 kg, dan pada angkatan ketiga dengan beban sebesar 158 kg.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Liga Champions AS MIlan Vs Borussia Dortmund Matchday kedua Grup F

Dalam snatch ini, Rahmat Erwin menduduki posisi kedua setelah Wei Yinting. Wei Yinting memperoleh total angkatan 161 kg, dan diperingkat ketiga ada Wichuma dengan total berat angkatan 156kg.

Meski pada angkatan snatch Rahmat Erwin berada diposisi kedua dengan angkatan terbaik 158kg, namun di angkatan Clean and Jerk Rahmat Erwin menduduki posisi pertama dengan angkatan terbaik 201 kg.

Kesuksesan tersebut menorehkan rekor dunia baru clean and jerk dan rekor baru di Asian Games, medali emas pun dia bawa pulang, dengan total angkatan terbaik 359 kg.

Bukan kali pertama bagi Rahmat Erwin Abdullah menjadi pemecah rekor angkat besi, pada ajang Sea Games 2023 bulan Mei lalu, di Kamboja dengan kelas 81 kg putra, Rahmat Erwin pun Sukses meraih medali emas.

BACA JUGA:Prediksi Pertandingan Chelsea Vs Fulham, Sejarah Bukan Jaminan

Dengan angkatan snatch 158 kg, dan angkatan kedua 190 kg, dan angkatan clean and jerk 201 kg. Dengan total angkatan terbaik 359kg.

Ditahun sebelumnya 9 Desember 2022, Rahmat juga membuat rekor clean and jerk pada kejuaraan dunia angkat besi dengan angkatan 200kg di Bogota, Kolombia.

Dengan harapan prestasi gemilang Rahmat Erwin Abdullah ini bisa menjadi bekal untuk berlanjut ke Olimpiade di Paris 2024 mendatang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: