Zulhas Dukung Kejagung Usut Korupsi Impor Gula, Ini Respon Kepala Kejagung

Zulhas Dukung Kejagung Usut Korupsi Impor Gula, Ini Respon Kepala Kejagung

ilustrasi-foto ist-

"Saya jadi Mendag itu 1 tahun lalu. Kemendag ini menghadapi badai yang sampai sekarang sedikit demi sedikit kita dukung penuh aparat penegak hukum untuk tuntaskan beberapa kasus-kasus yang banyak.

"Makanya saya ditunjuk oleh bapak Presiden jadi Mendag karena banyak masalah. Terutama minyak goreng dalam distribusi harga sudah bisa diatasi," ujarnya.

Zulhas percaya diri, di bawah pumpinannnya Kemendag telah berhasil menurunkan harga kebutuhan pangan di momen-momen hari besar.

"Harga bahan pokok dalam distribusi sudah bisa diatasi buktinya Natal, Lebaran, dan Tahun Baru Aman. Inflasi sekarang sudah di bawah 4 persen," ujarnya.

Kepala Kejaksaan Agung (Kejagung) Burhanuddin menegaskan akan mengusut tuntas dugaan korupsi impor gula.

Burhanuddin mengatakan, pihaknya telah melakukan penggeledahan di kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag) pada Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Dampak Penutupan TikTok Shop Indonesia Ke depannya Kepada Ekonomi UMKM Akibat Kebijakan Pemerintah

Penggeledahan tersebut dilakukan lantaran adanya indikasi dugaan korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam kegiatan importasi benda periode 2015 sampai 2023.

Pihak Kejagung menduga Kemendag menerbitkan persetujuan impor gula yang melebihi kuota.

"Kami akan usut tuntas dugaan korupsi impor gula ini," ujar Burhanuddin dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2023.

Burhanuddin mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit keuangan atas kegiatan impor gula.

"Kami juga akan meminta keterangan dari pihak-pihak terkait," ujar Burhanuddin.

Burhanuddin menegaskan, Kejagung akan menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam kasus korupsi impor gula, termasuk pejabat Kemendag. "Kami tidak akan pandang bulu," ujar Burhanuddin.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: