OKU Turun Hujan,Warga Sambut Bahagia

OKU Turun Hujan,Warga Sambut Bahagia

TURUN HUJAN: Beberapa daerah di Kabupaten OKU terjadi hujan pada Sabtu (7/10/2023). Hal ini disambut suka cita oleh warga karena bisa atasi kemarau yang mendera selama ini. --

OKU Turun Hujan,Warga Sambut Bahagia

BATURAJA- OKES.NEWS - Hujan akhirnya turun di Kabupaten OKU setelah hampir enam bulan alami kemarau panjang. Hujan yang turun di Desa Kartamulia Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Lengkiti, Sabtu (7/10/2023) lalu disambut dengan senang dan penuh suka cita oleh warga.

Kepala Desa Sukaraja Emil Marwan mengatakan hujan yang turun pada Sabtu kemarin menjadikan harapan baru bagi petani untuk tanaman mereka. 

BACA JUGA:Gunakan Belanja Hemat dengan Kode Voucher Shopee 10.10 Oktober 2023

"Alhamdulilah, hujan meski tak lama namun cukup deras. Hal ini jadi harapan baru petani untuk membasahi lahan pertanian yang telah mengering akibat musim kemarau panjang yang melanda," tutunya. 

Sementara itu, Samsiar (52), warga Dusun 2 RT 4 Desa Kartamulia, mengaku sangat senang dengan turunnya hujan. Ia berharap hujan ini dapat membawa berkah bagi warga OKU, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan air dan kebakaran lahan

.BACA JUGA:Kalahkan PSPS 4-2, Sriwijaya FC Langsung Lewati Dua Tim Raksasa di Klasemen Liga 2

"Saya sangat senang di Desa Kartamulia hari ini sudah diguyur hujan. Semoga saja dengan turunnya hujan ini, kita semua terbebas dari kabut asap yang dapat menganggu pernafasan kita dan juga lahan – lahan pertanian dan perkebunan warga tidak lagi mengering," ujar Samsiar.

Samsiar juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap warga yang mengalami kesulitan air dan kebakaran lahan.

Ia berharap hujan ini dapat membantu memadamkan titik-titik api yang masih ada dan memberikan pasokan air yang cukup bagi warga.

"Kita berdoa bersama semoga hujan akan turun lagi, bukan hanya di Desa kami saja tetapi di seluruh wilayah yang kini mengalami kekeringan. Dan yang terpenting hujan yang turun hari ini membawa berkah buat kita semua," pungkasnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: