Kemenang OKU Selatan Kukuhkan BKM Bentuk Upaya Kembalikan Fungsi Masjid

Kemenang OKU Selatan Kukuhkan BKM Bentuk Upaya Kembalikan Fungsi Masjid

KUKUHKAN - Kepala Kemenag OKU Selatan H Karep SPd MM mengukuhkan pengurus BKM tingkat Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan masa khidmat 2023 - 2027, di aula Kantor Kemenag OKUS, Senin (09/10).-Foto: Hamdal Hadi/HOS---

Kemenang OKU Selatan Kukuhkan BKM untuk Kembalikan Fungsi Masjid 

MUARA DUA - OKES.NEWS - Kepala Kemenag OKU Selatan H Karep SPd MM secara resmi mengukuhkan pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) tingkat Kecamatan di seluruh Kabupaten OKU Selatan untuk masa khidmat 2023 - 2027, Senin (9/10/2023). 

Acara pengukuhan ini berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama OKU Selatan dan dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kasubbag TU Kementerian Agama OKU Selatan, H Dapik Purnayuda, SPdI MM, serta perwakilan dari 19 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag OKU Selatan H Karep SPd MM, menekankan pentingnya pengukuhan BKM sebagai langkah strategis untuk menghidupkan semangat kerja yang terstruktur dan sistematis di BKM tingkat kecamatan di seluruh Kabupaten OKU Selatan. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati Bagi-bagi Segepok Uang,Picu Spekulasi Publik

Hal ini diharapkan akan memberikan dukungan kuat untuk peningkatan pemanfaatan masjid-masjid di wilayah tersebut, dengan dampak positif yang signifikan pada kesejahteraan umat, bangsa, dan negara.

Lebih lanjut, Kakan Kemenag OKU Selatan berharap bahwa pengurus BKM tingkat kecamatan yang baru dikukuhkan akan berperan aktif dalam mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat peradaban umat Islam dan sebagai pusat pergerakan sosial di masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, H Karep juga mengusulkan pentingnya penerbitan regulasi yang baik terkait dengan kepengurusan BKM di tingkat kecamatan oleh Kementerian Agama OKU Selatan, agar dapat menjalin komunikasi dan hubungan yang efektif dengan pemangku kepentingan. 

Ia menegaskan bahwa BKM adalah lembaga resmi yang didirikan oleh Kementerian Agama dengan tujuan utama meningkatkan peran dan fungsi masjid dalam ibadah serta pemeliharaan yang berkualitas.

BACA JUGA:Anggota TNI Dikeroyok Empat Orang di Jakarta Timur

Tak hanya itu, H Karep juga menyoroti peran penting masjid sebagai sumber peradaban umat Islam dan pusat kegiatan sosial bagi masyarakat. 

“Kami mendorong untuk menghidupkan kembali kegiatan sosial di sekitar masjid dengan semangat dan tatanan baru yang lebih dinamis,” ungkap H Karep.

H Karep juga menitip pesan kepada pengurus yang terpilih agar menjalankan tugas mereka dengan penuh kesungguhan dan niat ibadah kepada Allah SWT. 

Keyakinannya adalah bahwa pendekatan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pengurus yang baru saja dilantik. (dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: