Prediksi Pertandingan Portugal V Slovakia Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, Tuntaskan Misi Solid

Prediksi Pertandingan Portugal V Slovakia Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, Tuntaskan Misi Solid

Cristiano Ronaldo (Foto: ist)--

Prediksi Pertandingan Portugal V Slovakia, Tuntaskan Misi Solid

PORTO - OKES.NEWS, Portugal siap menuntaskan misi mereka saat menjamu Slovakia di matchday ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Do Dragao, Sabtu (14/10/2023) dini hari nanti. Dengan performa mereka sejauh ini, seharusnya ini misi mudah.

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya memang sangat unggul di Grup J. Mereka telah memenangkan semua enam pertandingan pertama yang dijalaninya.

Mereka tidak hanya mencetak 24 gol, tetapi juga belum pernah kebobolan satu kali pun. Hanya Prancis yang bisa menyamai prestasi anak asuh Roberto Martinez ini.

Dengan 18 poin dan setelah mengalahkan semua rival mereka, juara Piala Eropa 2016 ini hampir pasti akan mendapatkan tempat mereka di Jerman tahun depan. Mereka berharap untuk mengamankan tiket itu di Stadion Do Dragao.

Pemain Portugal, Diogo Costa, menegaskan bahwa mereka tidak akan melewatkan kesempatan pertama untuk lolos ke putaran final. Alasannya adalah bahwa ini bisa menjadi pesta di kandang sendiri.

"Sungguh suatu kegembiraan dan kebanggaan yang besar. Kami sudah bisa lolos dalam pertandingan ini dan berada di Dragão," kata penjaga gawang Porto tersebut di situs FPF.

Sebelumnya, Portugal menang 1-0 di markas Slovakia berkat gol Bruno Fernandes. Costa memprediksi bahwa laga ini akan berjalan seperti pertemuan pertama di mana Slovakia memilih untuk bermain bertahan.

"Saya pikir Slovakia akan tampil dengan cara yang sama. Mereka adalah tim yang sangat termotivasi untuk mencoba lolos juga. Pertandingan di sana rumit, dan di sini kami mengharapkan hal yang sama. Kami harus berkembang agar dapat memainkan pertandingan yang bagus melawan mereka," jelasnya.

Penyerang Portugal, Rafael Leao, menambahkan bahwa saat ini mereka sepenuhnya fokus pada laga ini. Menurutnya, mereka tidak boleh berpikir tentang putaran final sebelum menyelesaikan pekerjaan di kualifikasi.

"Kami tahu ini adalah pertandingan melawan tim yang bagus, yang menciptakan beberapa kesulitan bagi kami di pertandingan terakhir. Kami akan bermain di kandang sendiri, di Dragão. Kami belum bisa berpikir ke depan. Untuk saat ini, kami fokus pada pertandingan hari Jumat (Sabtu)," tegasnya.

Roberto Martinez memanggil pemain muda, Joao Neves, untuk laga ini. Cristiano Ronaldo yang absen di laga terakhir karena akumulasi kartu juga sudah siap kembali memimpin lini serang sehingga sang pelatih seharusnya tidak punya masalah menyambut laga ini.

Di pihak Slovakia, pelatih Francesco Calzona tidak berani berpikir ambisius. Menurutnya, ini akan menjadi laga paling sulit bagi anak asuhnya yang saat ini berada di peringkat kedua dengan poin 13.

“Kami tahu pertandingan apa yang menanti kami, bisa dikatakan itu adalah pertandingan paling penting. Kita harus menghadapi masing-masing negara dengan niat untuk menang. Kami akan ke Portugal untuk memberikan yang terbaik,” kata Calzona di RTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: