Salut, Suhardi (Dadi) Warga Lunggaian OKU Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri

Salut, Suhardi (Dadi) Warga Lunggaian OKU Perbaiki Jalan Rusak Secara Mandiri

PERBAIKI MANDIRI: Perbaikan berkala dan kegiatan sosial lainnya akan terus dilakukan oleh Suhardi (dadi) yang tidak terbatas hanya di desa lunggaian saja tetapi secara menyeluruh sesuai dengan motto yaitu berbuat untuk kepentingan masyarakat. / ist--

OKU - OKES.NEWS - Jalan utama Desa Lunggaian Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sumsel merupakan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Lunggaian Ke Desa Kartamulia dan desa sekitar.

Mengingat akses jalan ini sangat penting untuk memudahkan mobilitas penduduk, transportasi barang, dan akses ke berbagai layanan dan kebutuhan masyarakat.

Namun, kondisi jalan di desa Lunggaian ini sangat memprihatinkan. Jalan tersebut sudah lama mengalami kerusakan, terutama saat musim hujan, membuat jalan menjadi sulit dilalui dan membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:Petugas Bawaslu OKU Timur Mulai Tertibkan Baleho Caleg Curi Start

Melihat kondisi tersebut, Suhardi (Dadi), warga yang menetap di Desa Lunggaian, merasa tidak puas dan memutuskan untuk melakukan perbaikan jalan secara mandiri bersama relawan warga setempat. 

"Kita salut atas bentuk kepedulian Suhardi (Dadi) terhadap masyarakat sekitar," ungkap Andi warga setempat. 

Untuk menjamin kualitas jalan yang lebih baik dan tahan lama, perbaikan jalan desa sepanjang 300-400 meter dilakukan dengan metode pengerasan jalan. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di OKU, Anggota TNI Meninggal Dunia, Diduga Ditabrak Mobil Cor BBM

Penggunaan alat berat seperti pemadat aspal mempercepat proses perbaikan dan menghasilkan jalan yang lebih tahan terhadap beban kendaraan.

Suhardi (Dadi) mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang untuk menjaga infrastruktur jalan desa dalam kondisi terbaik. 

Perbaikan berkala akan terus dilakukan untuk memastikan bahwa jalan desa tetap layak dan aman untuk digunakan oleh masyarakat.

"Perbaikan ini tidak terbatas pada saat ini saja. Ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang untuk menjaga infrastruktur jalan desa dalam kondisi terbaik. Untuk memastikan bahwa jalan desa tetap layak dan aman untuk digunakan oleh masyarakat," ujar Dadi.

BACA JUGA:Relawan di OKU Tuntut Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Praktik Mafia Tanah

Perbaikan dilakukan secara berkala dan kegiatan sosial lainnya akan terus dilakukan sambung Suhardi (dadi), bakal diprioritaskan dalam waktu jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: