KPU OKU Terima Ribuan Kotak Suara

KPU OKU Terima Ribuan Kotak Suara

TIBA: Ribuan kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di OKU sudah mulai datang dan di simpan di gudang KPUD OKU, Kamis (19/10/2023). (Foto: Gus Munir/OKES)--

Kotak Suara Mulai Datang

OKU - OKES.NEWS - Sebanyak 1.995 kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten OKU sudah mulai datang.

Ribuan kotak suara tersebut tiba dan disimpan di gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU, yang berada di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (19/10/2023).

“Logistik non surat suara sudah mulai datang di OKU. Hari ini (Kamis, 19 Oktober 2023) yang datang baru 1/3 kotak suara.

Yakni 1.995 kotak suara,” kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST saat meninjau kedatangan kotak suara, Kamis (19/10/2023).

BACA JUGA:Iran Kibarkan Bendera Hitam Simbol Duka Islam Syiah Atas Serangan Israel di Gaza

Naning menjelaskan, total kotak suara yang dibutuhkan di OKU yakni sebanyak 6.151 kota. Sedangkan bilik suara sebanyak 4900 bilik.

“Kedatangan logistik non surat suara yang dari pusat akan terus datang. Kemungkinan, besok (Jumat, 20 Oktober 2023) akan datang lagi,” sambung Naning.

Setelah ini, lanjut Naning pihaknya akan memeriksa kotak suara yang dikirim dari pusat.

Jika ada kerusakan, pihaknya akan melakukan laporan kepada pengada barang. “Nanti, kami cek semua,” ucap Naning.

Kotak suara yang datang lanjut Naning sama dengan yang digunakan pada Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 . Yakni berbahan karton duplex.

Menurut Naning, kotak suara berbahan karton duplex tidak ada masalah. Termasuk dengan kunci kotak suara dari kabel ties.

Sebab, lanjut Naning soal keamanan dan antisipasi nantinya kotak suara akan dibungkus dengan kantong plastik saat dibawa ke titik-titik tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:GOR Baturaja Dipenuhi Pelajar SD Ajang Lomba Marchingband, Ini Pesan Kadisdik OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: