Pj Bupati OKU Teddy MeilwansyahMelantik Pj Kades Tanjung Kemala di lapangan parkir TPU

Pj Bupati OKU Teddy MeilwansyahMelantik  Pj Kades Tanjung Kemala di lapangan parkir TPU

LANTIK: Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah melantik Pj Kades Tanjung Kemala di lapangan parkir TPU Desa Tanjung Kemala, Jumat (20/10/2023). --

BATURAJA -OKES.NEWS,  - Tampuk kepemimpinan di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU resmi berganti. Itu setelah, Syahrial resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Kepala Desa Tanjung Kemala.

Pelantikan dilakukan oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah, di lapangan parkir TPU Desa Tanjung Kemala, Jumat  (20/10/2023) siang. 

Syahrial yang merupajan ASN di Dinas PUPR OKU tersebut menggantikan Kades sebelumnya, Sapriyanto yang mengundurkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) DPRD OKU 2024 nanti. 

“Beliau (Sapriyanto) mundur bukan karena ada masalah. Namun ada keinginan mau nyalon sebagai anggota DPRD OKU Dapil 1, Baturaja Timur,” kata H Teddy Meilwansyah, saat pelantikan, Jumat (20/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Teddy meminta kepada Pj Kades yang baru dilantik agar dalam menjalankan tugasnya dengan benar dan mengikui aturan yang ada.

“Urusi dan ayomi warga. Tidak ada di pilah pilih. Seluruh masyarakat Desa Tanjung Kemala wajib dibimbing, dibina dan diayomi,” ujar Teddy.

BACA JUGA:Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di OKU, Sempat Bingung Ikuti Adat Pernikahan Buka Kandang

Tak hanya itu, Tedy meminta kepada Pj Kades Tanjung Kemala agar terus melakukan koordinasi dengan Dinas PMD. Jika, ada hal yang perlu didiskusikan jangan ragu-ragu untuk meminta masukan. 

“Jangan macam-macam. Sebab, Kades ini barang seksi sejak diturunkannya dana desa. Sebab, bukan aparat hukum dan pemerintah saja yang mengawasi kinerja Kades, tapi juga diawasi media dan LSM. Dan itu boleh,” sambungnya.

Untuk itu, Teddy meminta agar dana desa digunakan dengan benar dan untuk mensejahterakan masyarakat. “Sudah ada 606 Kades seluruh Indonesia ditangkap gara-gara selewengkan dana desa. Jangan sampai ini terjadi di sini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Teddy juga meminta Pj Kades Tanjung Kemala melakukan tiga hal. Yakni memelihara situasi yang rukun, kondusif, aman lancar dan Kamtibmas terjaga. =

“Libatkan semua elemen masyarakat. BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, Karang Taruna dan lainnya dalam menjalankan program,” ucap Teddy.

BACA JUGA:6 Potret Wanita Bersejarah selama Perang Dunia II Berperan Penting Pada Masa Lampau

Kemudian, lanjutkan dan meneruskan program kerja dari Kades sebelumnya. Tertib administrasi sehingga tidak ada permalahan kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: