4 Langkah yang Bisa Merubah Cara Hidup dan Ekonomi, Gen Z wajib tau caranya dengan menyimak ulasan berikut

4 Langkah yang Bisa Merubah Cara Hidup dan Ekonomi, Gen Z wajib tau caranya dengan menyimak ulasan berikut

ilustrasi--

4 Langkah yang Bisa Merubah Hidupmu, Gen Z wajib tau

OKES.NEWS - Merencanakan anggaran bulanan adalah kunci untuk menghindari utang yang tidak perlu dan mengelola uang dengan lebih baik. 

Tentukan berapa yang akan Anda alokasikan untuk pengeluaran pokok, tabungan, dan hiburan. Mengikuti anggaran akan membantu Anda memahami di mana uang Anda seharusnya pergi.

Memahami kesehatan mental adalah aset yang sangat berharga. Jangan ragu untuk mencari bantuan atau dukungan jika Anda menghadapi masalah emosional atau mental. 

Memprioritaskan kesehatan mental Anda adalah langkah penting dalam merubah hidup Anda.

BACA JUGA:Viral, Bambang Widjayanto Sindir Ketua KPK Firli Bahuri Lewat Parodi Lagu Anak

Namun begitu, bahwa setiap individu unik, dan apa yang berfungsi untuk satu orang mungkin tidak berlaku untuk orang lain. 

Anda dapat menyesuaikan langkah-langkah ini agar sesuai dengan tujuan dan nilai-nilai pribadi. Berikut 4 langkah sederha untuk merubah hidup anda menjadi lebih baik:

1.Investasi pada diri sendiri

Warren Buffet seorang investor tersukses di dunia mengungkapkan, investasi terbaik yang bisa diupayakan seseorang itu, adalah investasi pada diri sendiri, dengan investing meningkatkan pendidikan dan keterampilan kita, bisa memperbesar potensi kita untuk dapat penghasilan yang lebih besar. 

Karena pengetahuan, skill dan pengalaman kita adalah aset investasi yang tidak akan bisa diambil oleh orang lain. Semakin tinggi value kita, maka semakin besar penghasilan yang bisa kita peroleh. Maka dari itu, jangan remehkan perkembangan diri. Kita bisa belajar dari youtube dan media sosial sejenis untuk belajar tanpa modal.

BACA JUGA:6 Potret Wanita Bersejarah selama Perang Dunia II Berperan Penting Pada Masa Lampau

2.Hindari menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit atau yang saat ini popular dengan paylater, yang memiliki fungsi sama yaitu ‘cicilan’ sebaiknya dihindari. Meskipun dengan cicilan memberikan kita kemudahan untuk memiliki sesuatu yang kita inginkan, namun jika kita terlambat membayar, kita akan dihadapi dengan suku bunga yang cukup tinggi, yang bisa menutupi keuntungan atau manfaat yang kita rasakan dari penggunaan paylater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: