Tiga Unit Rumah di Lahat Dihantam Angin Puting Beliung

Tiga Unit Rumah di Lahat Dihantam Angin Puting Beliung

--

Tiga Unit Rumah di Lahat Dihantam Angin Puting Beliung

LAHAT - OKES.NEWS,  Bencana angin puting beliung melanda permukiman warga dan merusak tiga unit rumah di Desa Jadian Lama, Kecamatan Mulak Sebingkai, Lahat pada Sabtu malam (21/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Mulak Sebingkai, Iptu Ismail, tiga unit rumah yang mengalami kerusakan antara lain milik Nurhati (60), seorang petani.

Saat bencana terjadi, rumah milik Nurhati yang berbentuk rumah panggung mengalami kerusakan cukup serius, bahkan beberapa bagian kayu bangunan roboh.

Beruntung saat kejadian adik Nurhati, Puspita (50), yang berada di rumah saat itu berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Kumpulan Pembersih Muka yang Cocok untuk Cegah Pori-pori Tersumbat Penyebab Penuaan Dini

Selain rumah Nurhati, rumah Yansyah (40), yang juga menjabat sebagai Ketua Panwascam Mulak Sebingkai, mengalami kerusakan pada atapnya.

Akibatnya, tiga unit rumah mengalami kerusakan, termasuk rumah milik Nurhati (60), seorang petani. Rumah Nurhati yang berbentuk rumah panggung mengalami kerusakan cukup serius, bahkan beberapa bagian kayu bangunan roboh.

Untungnya, adik Nurhati, Puspita (50), yang berada di rumah saat itu berhasil menyelamatkan diri.

Selain rumah Nurhati, rumah Yansyah (40), yang juga menjabat sebagai Ketua Panwascam Mulak Sebingkai, mengalami kerusakan pada atapnya. Kerusakan juga dialami oleh Hamdi (38) pada bagian atap rumahnya.

Meskipun bencana ini merusak properti dengan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah, berita baiknya adalah tidak ada laporan tentang korban jiwa akibat kejadian ini.

Pasca kejadian tersebut, pada hari Minggu pagi (22/10), personel dari Polsek Mulak Ulu segera merespons dengan pergi ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga setempat. Mereka membantu dalam membersihkan puing-puing dan memulihkan rumah-rumah yang rusak.

Kerusakan juga dialami oleh Hamdi (38) pada bagian atap rumahnya. Meskipun bencana ini merusak properti dengan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah, berita baiknya adalah tidak ada laporan tentang korban jiwa akibat kejadian ini.

BACA JUGA:Mobil Innova Diduga Bawa BBM Terbakar di Martapura OKU TIMUR SUMSEL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: