Puan Maharani Singung Negarawan Beri Dukungan Politik ke Pasangan Pilpres 2024, Prabowo - Gibran Maju

Puan Maharani Singung Negarawan Beri Dukungan Politik ke Pasangan Pilpres 2024, Prabowo - Gibran Maju

--

Puan Maharani Singung Negarawan Beri Dukungan Politik

JAKARTA- OKES.NEWS- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan bahwa ia mendukung semua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat ditanya ihwal pertanyaan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP), Puan Maharani, apakah presiden masih mendukung Ganjar Pranowo ataukah punya calon lain.

BACA JUGA:Polres OKU Minta Orang Tua Awasi Anak Saat Bermain di Sungai Ogan

"Saya dukung semuanya untuk Indonesia lebih baik," kata presiden setelah menjadi inspektur apel hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu, 22 Oktober 2023.

Menanggapi pernyataan Jokowi, Puan Maharani mengatakan bahwa sikap seorang negarawan harusnya memang seperti itu. Seorang negarawan, kata Puan, tak boleh menyatakan dukungan pada salah satu capres.

Pertanyaan Puan kepada Jokowi sebelumya muncul setelah penetapan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai capres dan cawapres beberapa waktu lalu. Puan meminta wartawan bertanya kepada Jokowi apakah mendukung Ganjar ataukah punya calon lain.'

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Maju Pilpres 2024, ini Tanggal Daftar ke KPU

Peran Jokowi dipertanyakan untuk adil pada semua capres, Puan yakin presiden bisa menempatkan diri sebagai presidennya semua rakyat Indonesia.

"Justru apa yang disampaikan itu betul-betul pernyataan seorang Presiden Republik Indonesia, seorang negarawan yang tidak berpihak, agar jalannya kontestasi berjalan dengan baik rakyat tidak tertekan," kata Puan kepada media.(*)

BACA JUGA:Polres OKU Minta Orang Tua Awasi Anak Saat Bermain di Sungai Ogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: