Prediksi PSMS vs Sriwijaya FC : Siap Saling Kalahkan Demi Menjaga Kehormatan

Prediksi PSMS vs Sriwijaya FC : Siap Saling Kalahkan Demi Menjaga Kehormatan

Pemain Sriwijaya FC menjalani latihan jelang hadapi PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2023.-ist-

PALEMBANG, OKES.NEWS - Kemenangan menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC (SFC) saat menatang tuan rumah PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2023, di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/10/2023) pukul 16.00 WIB.

Target tersebut diusung demi menjaga kehormatan siapa tim penguasa Pulau Andalas. Diketahui, Sriwijaya FC dan PSMS Medan merupakan dua tim yang syarat prestasi dan menjadi tim penguasa Pulau SUmatera.

“Kami datang dengan skuat terbaik. Tentu, kami ingin memenangkan pertandingan nanti,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Muhamad Yusup Prasetiyo, Minggu (22/10/2023).

Yoyo -sapaan Muhamad Yusup Prasetiyo - menambahkan, pihaknya sudah mempelajari permainan PSMS baik saat bermain di laga kandang maupun tandang.

BACA JUGA:Hasil Pertandingan La Liga Sevilla Vs Real Madrid : Tak ingin Dipermalukan di Kandang Sendiri

BACA JUGA:Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Semen Padang FC : 1-1 Bermain Imbang, Desak Yoyo Out

Selain itu, juga sudah mengetahui gaya permainan PSMS ketika menyerang dan bertahan. “Tentu, kami sudah menyiapkan antisipasi untuk menahan serangan PSMS,” sambung Yoyo.

Yoyo berharap, PSMS Medan bermain dengan sportif. Dimana, ketika unggul dari Sriwijaya FC tetap memainkan permainan yang terbaik.

“Kami harap tidak seperti Aceh. Mereka selalu guling-guling saat sudah unggul. Kami harap ini tidak terjadi di Meda. Kami harap fans PSMS bisa menikmati pertandingan. Ketika PSMS unggul pemainnya tidak selalu guling-guling,” imbuh Yoyo.

Yoyo sendiri mewaspadai motivasi pemain PSMS yang bakal naik berlipat-lipat karena mendapat dukungan dari fans.

BACA JUGA:Neymar Terancam Absen Delapan Bulan

BACA JUGA:Kalahkan PSPS 4-2, Sriwijaya FC Langsung Lewati Dua Tim Raksasa di Klasemen Liga 2

“Saya tahu betul bagaimana gaya bermain PSMS ketika bermain di kandang. Mereka motivasinya akan berlipat hingga 10 kali lipat. Itu karena dukungan suporter yang luar biasa. Ini yang akan kami waspadai,” tambahnya.

Sriwijaya FC sendiri butuh kemenangan bukan sekadar demi gengsi. Tapi, juga demi menjaga posisinya di klasemen sementara.

Sebab, jika kalah dari PSMS posisi Sriwijaya FC sangat rawan. Saat ini, Sriwijaya FC berada di peringkat tiga dengan koleksi 8 poin dari lima pertandingan yang dijalani. Yakni dua kali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Sriwijaya FC kalah dari Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh yang berada di peringkat 1 dan 2 dengan poin sama 11.

BACA JUGA:Akibat Suporter Lecehkan Wasit, Sriwijaya FC Didenda Rp10 Juta

Sementara calon lawannya, PSMS Medan berada di peringkat 4 dengan 7 poin. Praktis, jika PSMS Medan menang, posisi Sriwijaya FC di tiga besar bakal terkudeta.

Sementara, Pelatih PSMS, Miftahudin mengatakan pihaknya pasang targetmenang saat lawan Sriwijaya FC. “Setiap pertandingan kami pasti ingin menang. Apalagi ini akan bermain di kandang sendiri,” ucap Miftahudin.

Miftahudin sendiri menegaskan kemenangan bukan hanya demi memperbaiki peringkat di klasemen. Namun, juga demi menjaga kehormatan dan gengsi.

“Sriwijaya merupakan tim yang besar. Tapi, perlu diingat, PSMS Medan tidak kalah besar dibanding Sriwijaya. Jadi, nama besar dan kehormatan itu harus kami pertahankan. Kami sudah mempelajari perubahan-perubahan di tubuh Sriwijaya FC. Mudah-mudahan pemain kami bisa mengatasi permainan Sriwijaya FC,” pungkasnya. (gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: