Berharap ke PJ Bupati OKU Dipenuhi Permintaan Bangun Atap Sekolah Hingga Gedung Serbaguna

Berharap ke PJ Bupati OKU Dipenuhi Permintaan Bangun Atap Sekolah Hingga Gedung Serbaguna

PERLU PERBAIKAN: Gedung SDN 21 OKU yang berada di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, atapnya masih terbuat dari seng. (Foto: Gus Munir/OKES)--

Berharap ke PJ Bupati OKU Dipenuhi Permintaan Bangun Atap Sekolah Hingga Gedung Serbaguna

BATURAJA - OKES.NEWS - Masyarakat Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU banyak mengajukan permintaan kepada Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah.

Mulai dari minta ganti atap Sekolah Dasar (SD) Negeri 21 OKU, kemudian pengaspalan jalan baru, penerangan jalan hingga pembangunan gedung serbaguna.

Beberapa permintaan tersebut diajukan saat Teddy Meilwansyah melantik Pj Kepala Desa Tanjung Kemala, Syahrial, Jumat (20/10/2023) lalu.

Seperti diungkapkan salahsatu warga, Sohan meminta kepada Pj Bupati OKU untuk mengganti atap SDN 21 OKU yang masih terbuat dari seng.

“Mungkin, ini satu-satunya sekolah negeri yang atapnya masih seng. Lihat sendiri kondisinya Pak Bupati. Untuk itu, kami berharap Pemkab OKU menggantinya,” kata Sohan sembari menunjuk atap SDN 21 yang atapnya sudah kusam dan sebagian rusak.

Warga lainnya juga meminta agar Pemkab OKU bisa memprioritaskan pengaspalan jalan baru serta pemasangan jaringan listrik dan penerangan jalan.

“Karena, belum ada penerangan lampu. Jadi, daerahnya lumayan rawan. Untuk itu, kami mohon kepada Bapak Pj Bupati untuk bisa merealisasikan permintaan kami,” ungkap salahsatu tokoh masyarakat Desa Tanjung Kemala.

Sedangkan warga lainnya meminta agar Pj Bupati OKU mau membangunkan gedung serba guna. Sebab, sebelumnya mantan Bupati OKU, alm H Kuryana Azis meminta warga untuk mencari lahan untuk gedung serbaguna.

BACA JUGA:Doddy Kangen Band Dibentak Pria Dilampung, Andika : Orang tidak dikenal itu diduga meprovokator warga sekitar

“Sekarang ini sudah ada lahannya. Untuk itu, kiranya selagi Pak Teddy masih menjabat Pj Bupati OKU, kami minta untuk membangunkan gedung serbaguna ini,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah berjanji akan mengganti atap gedung SDN 21 OKU tahun depan. “Tahun depan diganti,” janji Teddy.

Sedangkan soal pengaspalan jalan, lanjut Teddy sebenarnya sudah dianggarkan oleh Bupati sebelumnya alm H Kuryana Azis. 

Namun, saat itu ada pandemi Covid-19. Sehingga ada refocusing anggaran penanggulangan Covid-19, maka pengaspalan jalan ditunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: