Modal Bahan Dapur Satu ini, Alis Bisa jadi Tebal Alami, Ini Caranya

Modal Bahan Dapur Satu ini, Alis Bisa jadi Tebal Alami, Ini Caranya

ilustrasi-/ RANGGA JUANS yutub-

Modal Bahan Dapur Satu ini, Alis Bisa jadi Tebal, Ini Caranya

OKES.NEWS - Alis merupakan salah satu poin terpenting dari riasan wajah pada perempuan. Banyak perempuan yang melakukan tatto alis hingga sulam alis demi mendapatkan alis yang ideal.

Namun, satu bahan ini ternyata bisa membuat alismu menjadi tebal dan ideal tanpa perlu ke salon ataupun menggunakan pensil alis berlebihan.

Bahan tersebut adalah Kemiri. Kemiri yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan untuk bumbu masakan, memang terkenal dipercaya dapat menyuburkan rambut, dan dapat membuat rambut menjadi lebih sehat hingga hitam pekat.

Kemiri dengan nama ilmiah Aleurites moluccana, jika di lluar negeri lebih dikenal dengan candlenut atau candleberry ini masih satu kerabat dengan singkong.

BACA JUGA:Harga Kopi Turun, Pupuk Naik Di Kalangan Petani OKU

Kandungan asam lemak esesnsial seperti asam oleat, linoleat dan palmitat yang baik untuk kesehatan rambut, untuk menjaga kelembapan rambut, menjadikan rambut lebih lembut, dan mencegah kerontokan.

Kandungan Protein seperti protein keratin yang terkandung dalam kemiri juga dapat membantu memperkuat rambut dan memberikan pertumbuhan rambut yang sehat.

Kandungan tersebutlah yang bagus digunakan untuk menebalkan rambut disekitar alis. Dengan cara yang sangat mudah.

Ambil satu biji kemiri utuh yang telah dicuci bersih, kemudian bakar kemiri ini di atas api kompor hingga menghitam, dan bakar hingga warna hitamnya rata pada seluruh permukaan kemiri. 

Setelah itu potong dua bagian kemiri yang telah dibakar tadi, kemudian gosokkan kedua permukaan kemiri bagian dalam secara bersamaan hingga mengeluarkan minyak, lalu oleskan kemiri tersebut ke alis yang ingin di tebalkan.

Atau bisa juga dengan menghancurkan kemiri yang telah dibakar, dihancurkan rata, menggunakan anak batu, dihancurkan hingga halus, lalu saring dan peras kemiri yang telah halus menggunakan saringan atau kain penyaring hingga mengeluarkan minyak.

BACA JUGA:Peringati Hari Santri di OKU Ajak Berperan Aktif Bangun Bangsa

Kemudian tampung minyak tersebut ke dalam wadah kecil dan tambahkan sedikit olive oil, lalu diaduk menggunakan spatula atau lidi kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: