Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pria di OKU Ditangkap karena Memeras Korban dengan Foto Telanjang

Pria di OKU Ditangkap karena Memeras Korban dengan Foto Telanjang

--

Pria di OKU Ditangkap karena Memeras Korban dengan Foto Telanjang

BATURAJA - OKES.NEWS,  Seorang pria berinisial IJ (20) warga Dusun IV Rt 004 Desa Sukamaju, Baturaja Barat, ditangkap polisi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, karena memeras korban dengan foto telanjang.

IJ ditangkap pada Senin (23/10) di parkiran UB Mart Kecamatan Baturaja Barat. Polisi menyita uang Rp3 juta yang menjadi uang hasil pemerasan.

Menurut keterangan Polisi, Kronologi kejadian bermula ketika IJ mengirim foto korban yang sedang tidak memakai celana dan menunjukkan alat vital korban melalui pesan messenger. Tak lama kemudian, IJ menghapus foto tersebut.

BACA JUGA:Komisi III Kunjungi Dinas Pariwisata OKU, Ada Apa!

Pada malam harinya, IJ menelepon korban dan mengancam akan menyebarkan foto dan video tersebut ke media sosial jika korban tidak memberikan uang Rp3 juta. IJ juga mengancam akan membunuh korban jika permintaannya tidak dipenuhi.

Korban yang ketakutan akhirnya memenuhi permintaan IJ. Korban dan IJ sepakat untuk bertemu di parkiran UB Mart pada Senin pagi untuk menyerahkan uang.

Saat bertemu, IJ langsung meminta uang Rp3 juta kepada korban. Korban pun menyerahkan uang tersebut kepada IJ.

Polisi kemudian mendapatkan informasi mengenai kejadian tersebut dan langsung menangkap IJ. IJ mengakui perbuatannya dan mengaku telah melakukan pemerasan terhadap korban sebelumnya.

BACA JUGA:Sungai Mengering, Warga OKU Jadikan Tempat Bermain Voli

"IJ dijerat dengan Pasal 369 KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun," ungkap Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Budhi Santoso.

Sayangnya, Polisi tidak menjelaskan detail awal mula kronologi keduanya bisa menjalin komunikasi dan darimana foto telanjang korban didapat oleh IJ.

Kronologi Penangkapan

Pada hari Senin, 23 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WIB, Tim Opsenal Barbar mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut. Pada pukul 09.30 WIB, pelaku berhasil diamankan di parkiran UB Mart Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: