Bisa Sebabkan Kanker, Sayuran Ini Tidak Boleh Digoreng, Nomor 4 Paling Sering Dikonsumsi

Bisa Sebabkan Kanker, Sayuran Ini Tidak Boleh Digoreng, Nomor 4 Paling Sering Dikonsumsi

Terong goreng-ist-

OKES.NEWS - Sayuran merupakan makanan tinggi serat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Umumnya, sayuran disajikan berkuah ataupun tumisan, namun tak jarang beberapa orang ada yang menggoreng sayuran seperti lauk pada umumnya.

Contohnya seperti kol atau kubis goreng, terong goreng, juga brokoli goreng, dan sayuran lain yang di goreng sebagai bentuk variasi dalam penyajian sayuran.

Ternyata hal tersebut tidak baik untuk kesehatan kita, ada sayuran yang justru dapat menjadi racun bagi tubuh apabila melalui proses penggorengan.

Sayuran-sayuran yang telah disebutkan di atas merupakan sayuran yang tidak boleh digoreng jika untuk dikonsumsi. Mengapa ? berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Rekomendasi Hydrating Toner Lembabkan Kulit Kalian Sepanjang Hari!

1. Kubis atau Kol goreng.

Menggoreng sayur kol akan mengeluarkan senyawa siklik, senyawa ini bersifat karsinogenik pemicu obesitas dan penyakit jantung. Senyawa yang dikeluarkan dari sayur kol yang digoreng jika dikonsumsi terus menerus juga dapat menimbulkan kanker.

2. Terong

Sayur terong yang digoreng, dapat merusak tekstur terong itu sendiri dan membuat lemak dalam minyak akan melekat pada terong. Hal itu dapat menyebabkab resiko terhadap hipertensi serta penyakit kardiovaskular yang dapat menghambat aliran darah.

BACA JUGA:Tutorial Esmeralda Meta Mid Lane dari RRQ Lemon

3. Brokoli

Brokoli sangat kaya anti oksidant yang bagus untuk regenerasi sel dalam tubuh. Namun, jika brokoli digoreng akan membentuk senyawa yang dapat menyebabkan kerusakan sel dalam tubuh, peradangan, hingga kanker.

4. Bayam

Bayam sering kali dijumpai dijual tak hanya sebagai tumisan, namun menjadi keripik bayam. Sebetulnya penggorengan bayam dengan minyak yang banyak dapat merusak struktur serat bayam itu sendiri, dan menjadikan bayam menyerap banyak minyak yang dapat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering.

BACA JUGA:Sebelum Menyesal, Inilah Hal yang Kamu Harus Tahu saat Remaja!

Sayur-sayuran yang sehat dan kaya manfaat bagi tubuh, dapat menjadi racun, apabila tidak tepat dalam pengelolaannya.

Sebaiknya, konsumsi sayur-sayuran yang di kukus, rebus atau tumis, untuk menghindari resiko-resiko penyakit berbahaya yang kronis. (us)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: