5 Buah Ini Dapat Membersihkan Karang Gigi Loh!

5 Buah Ini Dapat Membersihkan Karang Gigi Loh!

ilustrasi-foto ist-

OKES.NEWS - Karang gigi adalah lapisan kotoran yang mengeras di gigi yang sulit dihilangkan meskipun telah dibersihkan atau disikat berulang kali. 

Ini terjadi karena plak yang ada di gigi yang tidak dapat dihilangkan. Plak gigi adalah lapisan tipis dan licin yang terbentuk dari sisa makanan yang tertinggal di gigi.

Melakukan perawatan gigi secara teratur di rumah, seperti menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride setidaknya dua kali sehari, membersihkan gigi dengan benang gigi setidaknya satu kali sehari, dan menggunakan obat kumur, dapat membantu mencegah karang gigi.

BACA JUGA:Akui Bersalah, Gunawan Minta Maaf, Tak Mau Seret Orang lain

Namun ternyata kita juga bisa merawat gigi dengan cara alami yaitu dengan mengonsumsi buah alami loh.

Konsumsi buah alami memang memiliki banyak manfaat, tapi siapa sangka dengan konsumsi 5 buah ini dapat membersihkan karang gigi yang dibagikan oleh jamaee.

1. Strawberry

Strawberry terkenal tidak hanya memutihkan gigi, tetapi juga dapat menghilangkan plak yang menempel pada gigi karena kandungan asam malatnya yang dapat melarutkan plak dan membantu gusi dan gigi tetap sehat.

Mengonsumsi strawberry secara teratur adalah cara alami untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

2. Melon

Mengonsumsi melon secara teratur adalah salah satu cara alami untuk menjaga kebersihan gigi Anda dan kesehatan secara keseluruhan, karena serat dalam melon memiliki kemampuan untuk membersihkan plak pada gigi. 

Konsumsi melon secara teratur membantu membersihkan plak dan partikel makanan dari permukaan gigi.

3. Apel

Kombinasi tanin dan katekin dalam apel memiliki kemampuan untuk menghentikan pembentukan plak dan reaksi pembentukan glikosilasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: