Berhalangan Lagi, Firli Bahuri Batal Diperiksa, ini Jadwal Ulangnya

Berhalangan Lagi, Firli Bahuri Batal Diperiksa, ini Jadwal Ulangnya

Firli Bahuri--

JAKARTA- OKES.NEWS ,  Ketua KPK Firli Bahuri Bakal Diperiksa Bareskrim Polri  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bakal diperiksa oleh penyidik Bareskrim Polri pada Kamis, 16 November 2023. Pemeriksaan tersebut dilakukan terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli bakal diperiksa di ruang Dittipidkor Bareskrim.

"Penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya pada hari Selasa, tanggal 14 November 2023 telah menerima surat dari KPK RI terkait konfirmasi kehadiran FB selaku Ketua KPK RI untuk hadir memberikan keterangannya sebagai saksi di hadapan penyidik pada hari Kamis tanggal 6 November 2023 di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri lantai 6 Gedung Bareskrim Polri," kata Ade kepada awak media, Selasa, 14 November 2023.

BACA JUGA:Ketua KPK, Firli Bahuri Bakal Diperiksa untuk Kedua Kalinya

"Sebagai tindaklanjutnya telah disiapkan penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri," tambahnya.

Menurut Ade, pemeriksaan akan dilakukan pada Kamis pagi. "Jam 10.00 WIB," tuturnya.

Sebelumnya, pemeriksaan terhadap Firli diminta di Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Kemudian yang kedua dalam surat di maksud juga disampaikan permintaan kepada tim penyidik untuk dapatnya pemeriksaan atau permintaan keterangan tambang terhadap FB selaku saksi bahwa dilakukan di Gedung Bareskrim," terang Ade dilansir dari disway.id.

Sejauh ini puluhan saksi telah diperiksa dalam dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Ade membeberkan sebanyak 86 orang saksi telah diperiksa. Selain itu, ada juga 8 ahli yang telah diperiksa pihaknya sejauh ini.

"Telah dilakukan pemeriksaan 86 orang saksi dan 8 orang ahli. 4 ahli pidana 1 hukum acara, satu ahli pakar hukum ekspresi, 1 ahli multimedia, 1 ahli digital forensik," bebernya.

BACA JUGA:Pekan Ini, Dirkrimsus Bakal Update Status Firli Bahuri ?

Kemudian kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akan segera dilakukan gelar perkara.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan gelar perkara akan segera dilakukan pihaknya.

"Nanti dari tim kami, mungkin segera," katanya kepada awak media, Senin, 13 November 2023.(*) 

Artikel ini telah tayang di disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: