Cuaca Ekstream Rumah di OKU Selatan Roboh, Warga Luka-Luka

Cuaca Ekstream Rumah di OKU Selatan Roboh, Warga Luka-Luka

EVAKUASI: Warga mengevakuasi korban yang tertimpa rumah roboh akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 14.30 WIB). (Foto: HOS) //--

Cuaca Ekstream Rumah di OKU Selatan Roboh, Warga Luka-Luka

MUARA DUA - OKES.NEWS, Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan,Selasa, 14 November 2023.

Akibat kejadian tersebut, satu rumah milik Fahroni di Desa Tanjung Menang, roboh sekitar pukul 14.30 WIB.

Kemudian, pemilik rumah, Fahroni mengalami luka robek di telapak tangan kiri. Dan Febri Rois, seorang pelajar berusia 15 tahun, yang mengalami patah kaki kiri. 

BACA JUGA:Semen Baturaja Kuatkan Sinergi dan Harmoni

Akibat kondisi tersebut, keluarga Fahroni terpaksa mengungsi di rumah orang tuanya Darul Khutni. Sementara  korban memilih untuk tidak melakukan pengobatan medis. Mereka lebih memilih pengobatan tradisional untuk merawat luka-luka tersebut.

Selain rumah Fahroni, delapan unit rumah lainnya juga mengalami kerusakan ringan, terutama pada bagian atap genteng dan seng akibat terjangan angin. Kerugian materil diperkirakan mencapai sekitar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah).

Kepala Desa Tanjung Menang, Kailani, dan Ketua BPD Tanjung Menang, Andri, menyatakan bahwa peristiwa ini disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang. 

“ Pemerintah Kecamatan Buay Pemaca telah mengetahui kejadian ini. Namun, kami akan tetap segera memberikan laporan lebih lanjut,” kata Kailani.

BACA JUGA:Berhalangan Lagi, Firli Bahuri Batal Diperiksa, ini Jadwal Ulangnya

Saat ini, pihak berwenang sedang berkoordinasi untuk mengantisipasi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban guna memastikan penanganan yang tepat dan cepat. 

Kejadian ini menjadi peringatan bagi warga sekitarnya untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem di masa mendatang.

Serta pentingnya memastikan keamanan dan daya tahan bangunan, serta merencanakan evakuasi jika diperlukan. (dest)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: