Kepengurusan KONI OKU Bakal Dirampingkan

Kepengurusan KONI OKU Bakal Dirampingkan

--

BATURAJA -  Perampingan kepengurusan bakal dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 2024 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten OKU, M Fahrudin mengatakan saat ini anggota pengurus KONI OKU mencapai 107 orang.

Rencananya akan dirampingkan menjadi 70 orang. “Rencananya akan kami lakukan perampingan secara bertahap,” kata M Fahrudin di sela kegiatan Bimtek KONI OKU di Hotel Kemuning Baturaja, Selasa (5/12/2023).

Perampingan pengurus lanjut M Fahkrudin, dilakukan lantaran dana insentif KONI OKU dinilai cukup besar yakni senilai Rp700 juta pertahun. “Jumlah ini dinilai cukup besar,” sambung M Fahrudin.

Sehingga, lanjut Fahkrudin bakal ada anggota pengurus yang terpaksa di “istirahatkan”.  Seleksi pengurus sendiri dinilai sesuai dengan kinerja dan keaktifan.

“Kita lihat dari keaktifan pengurus ini sendiri, berdasarkan absensi kehadiran. Karena kita ada absensi, seperti kegiatan ini saja masih ada pengurus yang tidak datang. Jadi, bagaimana mau kita pertahankan,” tukasnya.

Diungkapkan Fahrudin, membengkaknya  Kepengurusan KONI OKU ini pada awalnya melihat dari antusias yang akan masuk sebagai pengurus KONI OKU cukup banyak. Pihaknya sempat berkonsultasi ke KONI Provinsi Sumsel.

“Arahan dari KONI Provinsi Sumsel yang diketuai oleh Bapak Hendri Zainudin, awalnya kita terima semua seiring berjalan waktu kita evaluasi dengan penilaian kinerja,” ungkapnya.

Sehingga, nantinya tidak ada yang diputus secara sepihak.”Kami tidak ingin mengecewakan atas antusias dan semangat mereka (pengurus red). Namun saat ini kita evaluasi yang tidak mematuhi aturan akan kita rampingkan,”  pungkasnya. (R15)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: