Banjir Rendam Ratusan Rumah di OKU

Banjir Rendam Ratusan Rumah di OKU

SIAGA: BPBD OKU siap siaga di lokasi bencana alam banjir di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, OKU. (Foto: BPBD OKU)--

OKU - LUBUK BATANG - Banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter merendam ratusan rumah warga di Desa Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. 

Banjir tersebut terjadi pada Minggu (10/12) sekitar pukul 15.00 WIB, akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah tersebut.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Gunalfi mengatakan, banjir tersebut merendam 250 rumah warga.

Selain itu, banjir juga merusak sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah dan jalan.

BACA JUGA:Truk Batubara di OKU Kecelakaan Saat Konvoi

"Banjir terjadi akibat luapan Sungai Wall yang melintasi Desa Gunung Meraksa," kata Gunalfi.

Guna membantu warga terdampak banjir, BPBD OKU telah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan logistik. 

Selain itu, BPBD juga berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan penanganan banjir. "Kami sudah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir," kata Gunalfi.

BACA JUGA:Diduga Jual Motor Sewa, Buruh di OKU Dipolisikan

BPBD mengimbau kepada warga untuk tetap waspada terhadap potensi banjir susulan. Warga juga diminta untuk tidak beraktivitas di sekitar aliran sungai yang berpotensi meluap.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: