Desa Negeri Ratu OKU Dianugerahi Kandidat Terbaik Posyantekdes 2023, Lomba Inovasi Teknologi Tingkat Provinsi

Desa Negeri Ratu OKU Dianugerahi Kandidat Terbaik Posyantekdes 2023, Lomba Inovasi Teknologi Tingkat Provinsi

PJ gubernur Sumsel Agus Fatoni, memberikan piagam pengharagaan kepada kepala desa Negeri Ratu, Zainal Ali sebagai terbaik ke 3 lomba inovasi teknologi tingkat propinsi di palembang, jumat,15 desember 2024 -foto dok humas pemrov sumsel.-

Desa Negeri Ratu Dianugerahi Terbaik 3 Inovasi Posyantekdes 2023, Lomba Inovasi Teknologi Tingkat Provinsi

PALEMBANG- OKES.NEWS,  Desa Negeri Ratu Kecamatan Lengkiti, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meraih terbaik ke tiga sebagai desa inovatif pada perlombaan Inovasi Teknologi Posyantekdes (Pos Pelayanan Teknologi Perdesaan) yang digelar oleh dinas PMD Propinsi Sumsel. 


Kepala desa Negeri Ratu Zainal ali memegang penghargaa yang diberikan kepanya oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Jumat, 15 Desember 2023 di Palembang. -Humas Pemkab OKU-

Penyerahan hadiah tersebut digelar di gedung palembang sport (PSCC), Jumat, 15 Desember 2023. Acara tersebut pun  dihadiri langsung oleh PJ gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada masing-masing kepala desa yang dinyatakan sebagai desa terbaik. 

BACA JUGA:Dukung Pengembangan Pompa Hydram?

Terkait dengan inovasi teknologi, meskipun sederhana diciptakan namun telah dinilai dapat membantu masyarakat serta bermanfaat untuk membantu kegiatan - kegiatan warga setempat.

"Inovasi - inovasi desa yang dipamerkan betul - betul membuat kita takjub dan bangga. Karena inovasi desa begitu sangat luar biasa yang memang layak untuk mendapatkan penghargaan dan hadiah atas prestasi yang telah dicapai" ungkap Pj Gubernur Sumsel.

Sementara itu, setelah melakukan penyerahan piagam pengahargaan dan hadiah lomba. Giat ini pun dilanjutkan dengan rapat Koordinasi antar Camat, lurah dan Kepala Desa se sumatera selatan. 

Terpisah, Kepala Desa Negeri Ratu Zainal Ali menyatakan sangat bersyukur atas peraihan desa negeri ratu yang dipimpinnya tersebut menjadi kandidat terbaik inovasi teknologi. 

Dia menjelaskan, teknologi yang dinilai terbaik itu adalah yang bermanfaat bagi warga desa sekitar pembangunan. Belum lama ini, Desa negeri ratu telah mebuat pompa hydram untuk Sistem Pengelolaan Tata Air Pertanian di Kabupaten Ogan komering Ulu.

BACA JUGA:Zainal Ali Kembali Pimpin Desa Negeri Ratu

"sangat bangga dan ini sebagai penyemangat atas kerja selama ini dan menjadikan motivasi untuk terus melakukan inovasi-inovasi lainnya di desa negeri ratu kecamatan Lengkiti, khususnya kabupaten OKU," tutup Zainal Ali. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: