Pastikan Debit Sungai Ogan di OKU Normal, Rutin Tinjau Antisipasi Banjir

Pastikan Debit Sungai Ogan di OKU Normal, Rutin Tinjau Antisipasi Banjir

debit air masih dalam keadaan normal di lingkungan penduduk yang dilintasi aliran sungai ogan di kecamatan Ulu Ogan, kabupaten Ogan Komering Ulu, Rabu, 20 desember 2023.-foto ist-

ULU OGAN- OKES.NEWS, Debit air Sungai Ogan di Desa Mendingin Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU dinyatakan masih dalam batas normal.

Hal tersebut diketahui usai dilakukan pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir maupun tanah longsor.

Kapolsek Ulu Ogan Ipda Indra Gunawan mengatakan, pengecekan debit air sungai rutin dilakukan oleh personelnya untuk mengetahui debit air sungai yang bisa mengakibatkan potensi banjir di sekitar bantaran sungai ulu di Desa Mendingin.

"Saat pengecekan pada hari ini, debit air masih dalam keadaan normal di lingkungan penduduk yang dilintasi aliran sungai tersebut," kata Indra Gunawan.

BACA JUGA:Ingat, Pengguna LPG Tabung 3 kg Wajib Mendaftar ke Sini

Namun, pihaknya melalui patroli rutin akan terus melakukan pengecekan dan mengimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

"Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca musim hujan yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika di Kecamatan Ulu Ogan diguyur hujan terus menerus," ujar Indra Gunawan.

BACA JUGA:Polres OKU Siagakan 4 Pos untuk Operasi Lilin Jelang Nataru, Libatkan internal Polri maupun eksternal

Indra Gunawan juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. Sampah yang menumpuk di sungai dapat menghambat aliran air dan meningkatkan potensi banjir.(r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: