Polres OKU Siagakan 4 Pos untuk Operasi Lilin Jelang Nataru, Libatkan internal Polri maupun eksternal

Polres OKU Siagakan 4 Pos untuk Operasi Lilin Jelang Nataru, Libatkan internal Polri maupun eksternal

Kabag Ops Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafis SH--

BATURAJA - OKES.NEWS, Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bakal menyiagakan empat pos saat Operasi Lilin jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Empat pos yang disiagakan terdiri dua pos pam dan dua pos pelayanan. Dua pos pam akan ditempatkan di Citymall dan di objek wisata Gua Puteri.

“Sedangkan Posyan (Pos Pelayanan) akan disiagakan di Tanjung Pura Pengandonan dan Pom Bensin Simpang Trans Batumarta,” kata Kabag Ops Polres OKU, Kompol Liswan Nurhafis SH, Selasa, 19 Desember 2023.

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Pencuri Kambing Bebas Lewat Restorative Justice

Liswan menambahkan, pada Rabu, 20 Desember 2023, pihaknya juga akan menggelar rapat persiapan Operasi Lilin bersama instansi terkait.

Baik dari internal Polri maupun eksternal. Seperti TNI, Forkopimda, Dinkes, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, SatpolPP, BOPBD, Dinas Pemadam Kebakaran,Disperindag, Pertamina, Bulog dan lainnya.

“Pada rapat ini sebagai bentuk persiapan. Termasuk jumlah personil yang akan diturunkan. Termasuk peralatan. Seperti perlunya penyiapan alat berat dan lainnya,” sambung Liswan.

BACA JUGA:Anak di Bawah Umur Pencuri Kambing Bebas Lewat Restorative Justice

Gelar pasukan sendiri lanjut Liswan akan dilakukan pada 21 Desember 2023. Kemudian, pada 22 Desember 2023 juga akan dilakukan pengecekan di gereja-gereja.

“Pengecekan ini dilakukan sebagai kesiapan dalam beribadah. Serta kesiapan dari Polri dalam melakukan pengamanan,” tambahnya.

Liswan menambahkan, pada Operasi Lilin tahun ini, pihaknya diperkirakan akan menurunkan 85 personil. Ditambah dari pihak eksternal. Seperti TNI, Dishub, SatpolPP dan lainnya.

BACA JUGA:BPBD OKU Usulkan 5 Poin saat Rapat Siaga Bansor !

“Seluruh polsek-polsek juga kami siagakan semuanya untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan Operasi Lilin,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: