Inilah Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Cek di Situs Resmi Instansi atau Link SSCASN BKN

Inilah Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Cek di Situs Resmi Instansi atau Link  SSCASN BKN

Para pelamar dapat mengecek hasil kelulusan mereka baik melalui situs instansi terkait. Atapum bisan maupun melalui link di sini, portal SSCASN BKN.--

Inilah Hasil Seleksi PPPK Guru 2023, Cek di Situs Resmi Instansi atau Link SSCASN BKN Okes.news- Jakarta-  Inilah  pengumuman terbaru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), tentang hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru untuk tahun 2023.

Pengumuman pada 22 Desember 203 ini mencakup pelamar untuk berbagai formasi guru di seluruh Indonesia.

Menurut Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nanang Subandi, terdapat 323 instansi pemerintah yang telah mengumumkan hasil seleksi ini pada masing-masing laman resminya.

Para pelamar dapat mengecek hasil kelulusan mereka baik melalui situs instansi terkait. Atapum bisa melalui link di sini,  portal SSCASN BKN.

Seleksi PPPK Guru tahun ini melibatkan beberapa tahapan.

Seleksi Kompetensi Teknis, Manajerial, dan Sosial Kultural, yang dilaksanakan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN pada 24 Desember 2023.

Keputusan Menteri PANRB Nomor 649/2023 juga memungkinkan instansi daerah untuk melaksanakan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) Tambahan dengan bobot nilai 30% dari total skor.

Pelamar yang memiliki Sertifikat Pendidik atau Serdik yang sesuai dengan jabatan yang dilamar dan terdaftar dalam pangkalan data Kemdikbudristek mendapat nilai paling tinggi.

Yakni 100% dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis.

Pengumuman ini diharapkan menjadi titik awal bagi para guru baru dalam memberikan kontribusi terbaik mereka, untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Pelamar diimbau untuk segera mengecek status kelulusan mereka dan mempersiapkan langkah selanjutnya dalam proses rekrutmen.

BACA JUGA:Hasil Pengumuman Seleksi PPPK Guru 2023 Mundur!

BACA JUGA:Cara Cek Link Pengumuman Seleksi PPPK Kesehatan (Nakes), Guru dan Teknis 2023

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis daftar kelengkapan dokumen yang wajib diunggah oleh para peserta yang lolos seleksi PPPK Tenaga Teknis untuk tahun anggaran 2023.

Daftar ini merupakan bagian penting dari proses seleksi dan harus dilengkapi oleh semua kandidat yang berhasil. Berikut adalah dokumen yang harus diunggah oleh peserta:

Pasfoto Terbaru: Pasfoto harus menggunakan pakaian formal dengan latar belakang warna merah.

Ini merupakan standar keformalan yang diharapkan dalam setiap dokumen resmi.

Ijazah Asli: Ijazah yang digunakan untuk melamar PPPK Tenaga Teknis BKN T.A. 2023.

Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, ijazah tersebut harus sudah mendapatkan penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

BACA JUGA:HEBOH! Hasil Pengumuman Seleksi PPPK Tiba-tiba Hilang, Nakes di OKU Datangi Kantor Bupati

Transkrip Nilai Asli: Transkrip yang digunakan untuk melamar harus sudah memperoleh Surat Keputusan Hasil Konversi Nilai Indeks Prestasi Kumulatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, khusus bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri.

Hasil Cetak/Print Out DRH:

Diperoleh dari laman SSCASNBKN. Pada bagian nama, tempat lahir, dan tanggal lahir harus ditulis tangan sendiri dengan huruf kapital/balok menggunakan tinta hitam, ditandatangani oleh peserta dan dibubuhi meterai Rp 10.000.

Penting bagi para peserta untuk memastikan bahwa semua dokumen yang diunggah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Ini akan memudahkan proses verifikasi dan mempercepat proses seleksi.

Para peserta diimbau untuk segera melengkapi dokumen-dokumen tersebut sebelum batas waktu yang ditentukan.(*)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: