Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

Ikan Kolestrol tinggi--

kan Salmon merupakan salah satu makanan yang memiliki kolesterol tinggi.

Bayangkan saja, dalam 100 gram ikan salmon, ternyata terkandung kolesterol yang cukup tinggi, yakni sekitar 63 miligram. Kandungan juga kalorinya cukup tinggi mencapai 206, protein 22,1 gram.

Selain itu, juga mengandung lemak jenuh sebesar 2,4 gram. Ini bisa dimasukkan ke dalam kategori pantangan ikan bagi penderita kolesterol tinggi. 

Jika ingin mengonsumsi salmon dengan aman, cobalah merebus atau memanggangnya. Hindari menambahkan mentega karena dapat meningkatkan kandungan kolesterol dalam seporsi salmonmu.

BACA JUGA:Realme C55 Smartphone Andalan dengan Kemampuan Fotografi yang Mengesankan!

3.Ikan tongkol

Ikan yang mengandung tinggi kolesterol berikutnya adalah ikan tongkol. 

Sebab, kadar kolesterol di jenis ikan ini cukup tinggi, yaitu mencapai 102 mg per 100 gram. 

Maka dari itu, sebaiknya Anda mulai menghitung kembali jumlah konsumsi ikan tongkol jika tidak ingin membuat kolesterol jadi menumpuk. Apalagi di masak ikan tongkol dengan campuran terong.

4.Ikan lele

Ikan lele tersedia di banyak warung terutama warung makan pecel lele. Ikan lele digoreng kering dan disajikan bersama dengan nasi, lalapan, serta sambal.

Tapi, jangan terlalu sering mengonsumsi ikan lele. Pasalnya, lele termasuk dalam daftar ikan yang mengandung kolesterol. Ada sekitar 59 miligram kolesterol dalam satu porsi ikan lele seberat 85 gram.

Tak cuma kolesterol, kandungan lemak pada ikan lele juga perlu diperhatikan. Ada sekitar 12,35 gram lemak dan 204 kalori dalam setiap satu porsi ikan lele.

BACA JUGA:PAY LATER BCA Ditolak! Kenali Masalahnya dan Ikuti cara ini Kemungkinan Disetujui Kurang dari 15 menit

5.Kepiting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: