Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

Ikan Kolestrol tinggi--

Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

OKES.NEWSKolesterol merupakan senyawa yang penting untuk tubuh, tetapi jika kadarnya terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung.

Ikan merupakan sumber protein dan nutrisi yang baik, tetapi beberapa jenis ikan mengandung kolesterol yang tinggi. Oleh karena itu, penderita kolesterol tinggi sebaiknya membatasi konsumsi ikan-ikan tersebut.

Makanan berlemak dapat meningkatkan kadar kolesterol apabila dikonsumsi secara berlebihan. Pasalnya, kelebihan lemak jenuh atau lemak jahat di dalam tubuh dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

Ikan jadi salah satu sumber nutrisi tersehat. Namun, ternyata ada beberapa ikan yang mengandung lemak berlebih sehingga meningkatkan kadar kolesterol. Kandungan kolesterol pada ikan sendiri sebenarnya tak terlalu tinggi. Namun tetap saja, orang dengan kolesterol tinggi harus hati-hati saat mengonsumsi ikan yang masuk dalam daftar ini.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 4 Dijual dengan Harga Terendah, Kesempatan Buat Kalian untuk Miliki Ponsel Lipat Canggih

Oleh sebab itu hindari mengonsumsi ikan tinggi kolesterol untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu ikan tinggi kolesterol ialah ikan laut yang tak boleh dikonsumsi penyandang kolesterol.

Berikut daftar ikan yang tidak boleh di konsumsi secara berlebih oleh penderita kolesterol:

1.Ikan tuna

Ikan pertama yaitu ikan tuna yang mengandung kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan kadar kolesterol pada ikan jenis ini cukup tinggi, yakni mencapai 102 mg per 100 gram.

Menurut data lembaga kesehatan Inggris NHS menunjukkan bahwa  tuna mengandung tingkat merkuri yang lebih tinggi dari pada ikan lainnya.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai menghitung kembali jumlah konsumsi ikan tuna jika tidak ingin kolesterol menumpuk.

Apalagi, ikan tuna merupakan salah satu jenis ikan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia sehari-hari.

2.Ikan salmon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: