Tabligh Akbar untuk Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Sejuk

Tabligh Akbar untuk Pemilu 2024 yang Aman, Damai dan Sejuk

--

 

BATURAJA - OKES.NEWS- Masyarakat dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Muaraenim dan Kota Prabumulih mendeklarasikan diri siap menjaga Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk di Sumatera Selatan (Sumsel).

Deklarasi damai itu dilakukan saat Tabligh Akbar dan Doa untuk Pemilu Damai 2024 yang digelar Polda Sumsel melalui Direktorat Intelkam di Hotel The Zuri Baturaja, OKU, Kamis, 28 Desember 2023.

BACA JUGA:Rusuh di Papua Saat Arak-Arakan Jenazah Lukas Enembe, Wadanbrimob Turun Kapolri Pastikan Situasi Terkendali

Direktur Ditintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK melalui Kasubdit III Dirintelkam Polda Sumsel, AKBP Sukarminto SH MM mengatakan, kegiatan tersebut diikuti lima kabupaten dan kota. 

Dengan melibatkan pelbagai elemen, mulai dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pemuda dan lainnya.

“Pada kegiatan ini, kami mengajak semua lapisan masyarakat, pemerintah,tokoh agama, pemuda dan lainnya untuk menjaga situasi yang aman, kondusif dan damai saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” ungkap AKBP Sukarminto SH MM didampingi Kasat Intelkam Polres OKU, AKP Hendri Antonius.

Sekretaris Daerah (Sekda) OKU, Darmawan Irianto yang membacakan sambutan tertulis Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi atas kegiatan cooling down system yang diselengarakan oleh Dirintelkam Polda Sumsel di OKU. 

Menurutnya langkah ini sebagai upaya untuk menyatukan visi meskipun memiliki warna politik yang berbeda namun tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan kondusif," ungkapnya.

BACA JUGA:Jenis Ikan yang Tidak Boleh di Konsumsi Penderita Kolestrol, Ini 5 Diantaranya

Sementara, Ustad Amak Syahab saat tausiah mengatakan kemerdekaan adalah warisan dari para pejuang yang rela mempertaruhkan harta, tenaga bahkan nyawanya.

Untuk itu, kita wajib menjaga warisan tersebut dengan menjaga kerukunan, kedamaian dan kesejukan. Jangan terpecah belah, meski pada Pemilu nanti pilihan berbeda.

“Setelah pemilihan, ayo gabung lagi jadi rakyat yang besar. Jangan sampai terjadi perpecahan, jangan sampai saling fitnah dan jangan caci maki. Mari ikuti jejak Nabi MUhammad SAW dengan menjaga kasihsayang untuk seluruh di muka bumi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: