1.766 Peserta Lulus Seleksi PPPK di OKU, Ratusan Formasi Masih Kosong

1.766 Peserta Lulus Seleksi PPPK di OKU, Ratusan Formasi Masih Kosong

Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili mengatakan sebanyak 1.766 peserta seleksi PPPK dinyatakan lulus. (Foto: ist)-foto ist-

 

BATURAJA - OKES.NEWS,  Sebanyak 1.766 orang dari 4.098 peserta seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan lulus.

Peserta yang lulus seleksi PPPK yakni 886 tenaga guru, kemudian 92 tenaga teknis, dan 788 tenaga kesehatan.

“Total peserta yang mendaftar pada seleksi PPPK kabupaten OKU sebanyak 4.098 orang. Terdiri dari 1.043 peserta tenaga teknis, 1771 peserta tenaga kesehatan dan 1284 tenaga guru,” kata Kepala BKPSDM OKU, Mirdaili SSTP MSi.

Formasi seleksi PPPK Kabupaten OKU, lanjut Mirdaili terdiri dari 1160 formasi tenaga guru, 134 formasi tenaga teknis, dan 851 formasi tenaga kesehatan. 

Terdapat kekosongan formasi, seperti 274 formasi tenaga guru, 63 formasi tenaga kesehatan, dan 42 formasi tenaga teknis.

BACA JUGA:Harga Kompetitif Wuling Cortez S 1.5T CVT LUX Cocok untuk Mobil Keluarga, Cek Tabel 2024 Simulasi Kreditnya

“Yang tidak terisi karena persyaratan passing grade dan aturan lainnya,” sambung Ameng sapaan Mirdaili.

Mirdaili menambahkan, peserta PPPK yang lulus sedang menjalani proses pemberkasan untuk memenuhi syarat-syarat yang diperlukan. 

Setelah itu, akan diajukan ke BKN pusat untuk mendapatkan Nomor Induk PPPK. “Kami berharap proses ini selesai pada bulan Maret, dengan pelantikan dilakukan setelahnya,” tambahnya.

Ameng menegaskan bahwa seleksi ini merupakan hasil murni dari para peserta sendiri tanpa intervensi dari pihak manapun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: