Logistik Sampul Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU OKU, Ini Jumlahnya !

Logistik Sampul Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU OKU, Ini Jumlahnya !

Sampul surat suara telah tiba di Gudang KPU Kabupaten OKU, Kamis, 4 Januari 2024.-Eris/OKES-

BATURAJA, OKES.NEWS - Logistik Pemilu 2024 berupa sampul surat suara telah tiba di Kabupaten OKU, Kamis, 4 Januari 2024.

Logistik Pemilu yang datang berupa sampul surat suara tidak digunakan sebanyak 11.025 pcs atau 111 boks.

Kemudian sampul kubus (BA pengembalian formulir yang tidak terdistribusi) sebanyak 157 pcs atau 2 boks.

Kemudian, sampul surat suara sah sebanyak 15.925 pcs atau 160 boks. Berikut,  sampul surat suara sebanyak 15.925 pcs atau 160 boks.

BACA JUGA:Ditahan, Tiga Direktur Perusahaan dalam Kasus Gratifikasi Oknum Pegawai Pajak

Sampul surat suara tersebut langsung ditempatkan di Gudang Logistik KPU Kabupaten OKU dan dimonitor serta dilakukan pengamanan oleh jajaran Polres OKU.

Kapolres OKU melalui Kasi Humas Polres OKU Iptu Holdon menjelaskan bahwa kedatangan logistik Pemilu tersebut dikirim dari PT Temprina Media Grafika (penyedia).

Kemudian dikirim menggunakan ekspedisi PT Pos Indonesia pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2024 sekira pukul 02.00 WIB dari Palembang dan tiba di Gudang Logistik KPU OKU pada pukul 13.30 WIB.

“Logistik dibawa dengan menggunakan satu unit mobil truk,” jelas Kasi Humas Polres OKU Iptu Holdon.

BACA JUGA:Realme C67 Meluncur, Hp Unggul dengan Harga Terjangkau Cocok untuk Penggiat Fotografi dan Gamer

Jumlah logistik jenis sampul kubus untuk Pemilu Tahun 2024 yang telah tiba, dikatakan Ibnu Holdon telah sesuai dengan kebutuhan dalam Pemilu tahun 2024 untuk pesta demokrasi di Kabupaten OKU.

Dilanjutkannya, gudang penyimpanan logistik Pemilu di kabupaten atau kota telah diatur dan dijelaskan dalam surat KPU RI, dan harus memenuhi beberapa kriteria.

Seperti ketersediaan CCTV, palet, sirkulasi udara dan penerangan, fasilitas listrik dan air, lokasi atau tempat aman dari banjir serta jalan keluar masuk harus bisa diakses oleh kendaraan bermotor roda 4 dan atau lebih.

“Logistik sampul kubus untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten OKU yang telah datang belum dihitung ketepatan jumlah (kurang atau lebih) serta kualitasnya (baik atau rusak),” terangnya.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah Cara Kerja Emergency Stop Signal yang Ada di Moto Honda Jenis Ini

KPU Kabupaten OKU akan melakukan sortir dan penghitungan secara terinci nantinya, sambung Holdon, jika terdapat kekurangan jumlah dan kerusakan barang, KPU OKU akan melaporkan kepada KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk diajukan pemenuhan kekurangan/penggantian barang.

Petugas pengamanan gudang logistik telah mengantisipasi terjadinya korsleting arus listrik yang dapat menyebabkan Gudang Logistik KPU OKU terjadi kebakaran.

Mengingat jenis logistik Pemilu terbuat dari bahan kardus dan kertas yang mudah terbakar sehingga menghambat jalannya Pemilu tahun 2024.

“Petugas juga mengantisipasi pemadaman listrik yang mengakibatkan CCTV di gudang logistik tidak berfungsi sehingga dapat terjadinya sobatase atau pengerusakan logistik Pemilu di dalam Gudang Logistik KPU OKU,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: