Innalillahi ! Tabrakan KA Lokal Bandung Raya dengan KA Turangga, 3 Orang Dikabarkan Tewas Termasuk Masinis

Innalillahi ! Tabrakan KA Lokal Bandung Raya  dengan KA Turangga, 3 Orang Dikabarkan Tewas Termasuk Masinis

KA Lokal Bandung Raya dengan KA Turangga bertabrakan hingga gerbong anjlok.-istimewa-

BANDUNG, OKES.NEWS - Telah terjadi laka kereta di petak stasiun Cicalengka-Haurpugur Jumat, 5 Januari 2024 sekitar pukul 06.03 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua Kereta Api yakni KA Turangga  dari arah Surabaya menuju Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya yang merupakan Commuter Line dari arah Padalarang dengan tujuan Cicalengka.

Manajer Humas Ayep Hanapi dari PT KAI Daop 2 Bandung mengonfirmasi peristiwa kecelakaan tersebut.

“Betul, kejadian pukul 06.30 WIB di petak jalan Cicalengka-Haurpuguh antara KA Turangga dengan KA Lokal” ujat Ayep Hanapi, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA:9 Januari CJH OKU Mulai Lakukan Pelunasan, Ini Biaya yang Harus Dibayar !

Berdasarkan laporan resmi dari PT KAI Daop 2 Bandung serta instansi terkait, Commuter Line mengalami rusak parah dan 3 gerbong telah anjlok, dan KA Turangga 8 gerbong anjlok.

Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan ‘adu kepala kereta’ yang mengakibatkan adanya benturan keras dan posisi kabin masinis berada tepat di hadapan kereta pembangkit sehingga terjepit di antara gerbong. 

Atas peristiwa tersebut dilaporkan tiga orang telah meninggal dunia, yakni merupakan 1 kondektur dan 2 orang masinis KRD. 

“Laporan sementara Masinis  yang meninggal dunia 2 orang KRD dan 1 Kondektur” dalam laporan tersebut.

BACA JUGA:Logistik Sampul Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Gudang KPU OKU, Ini Jumlahnya !

PT KAI mengonfirmasi bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan jalur KA tidak dapat dilalui untuk sementara waktu dan unit terkait telah berada di lokasi dalam proses penanganan dan evakuasi.

Dalam video yang beredar banyak warga yang berdatangan untuk ikut membantu proses evakuasi korban, serta para korban lain terlihat keluar dari kereta lalu berlarian menyusuri persawahan dengan membawa barang bawaan mereka di pematang sawah dekat rel kereta.

Sejauh ini belum ada laporan pasti atas insiden kecelakaan ini terkait jumlah korban serta belum ada konfirmasi resmi terkait penyebab insiden yang telah memakan korban jiwa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: